Sekda Aceh Tengah Terima Sapi Qurban Bantuan Presiden Republik Indonesia

KBRN, Banda Aceh : Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy menerima langsung 1 (satu) ekor Sapi Qurban bantuan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang diserahkan oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah di komplek Pendopo Gubernur Aceh, Senin (4/7/2022).

Penyerahan tersebut, Gubernur Aceh yang didampingi Kepala Dinas Peternakan Aceh Zalsufran diserahkan untuk masyarakat Aceh, dan Tahun ini Kabupaten Aceh Tengah terpilih sebagai penerima sapi Qurban Idul Adha bantuan Presiden tersebut.

“Pak Sekda, saya serahkan sapi Qurban bantuan Presiden ini untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tengah” ujar Nova saat proses serah terima Sapi Qurban.

Sapi Qurban tersebut berjenis kelamin jantan dari ras Simmental dengan usia 4 (Empat) tahun dan memiliki berat 874 kilogram.

Setiap tahunnya Presiden Jokowi selalu membagikan hewan Qurban untuk seluruh Provinsi di Indonesia, Hari Raya Idul Adha tahun lalu penerima Sapi Qurban bantuan Presiden adalah Kabupaten Aceh Besar.

Sementara itu, Sekda Aceh Tengah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Presiden melalui Gubernur Aceh seusai penyerahan Sapi Qurban tersebut berlangsung.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI bapak Joko Widodo atas bantuan 1 (satu) ekor Sapi Qurban ini” ujar Subhandhy melalui Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Kemudian Subhandhy menambahkan bahwa Sapi Qurban ini nantiknya akan dibagikan kepada Masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah. (ProkopimAT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar