Babinsa bersama Warga Gotong-royong Bersihkan Parit

KBRN, Kutacane : Serma Wahyu Hidayat, anggota Posramil Babul Makmur jajaran Kodim 0108/Agara bersama rekan Babinsa lainnya, melaksanakan kerja bakti membersihkan kanan-kiri parit di wilayah Desa Sejahtera Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara, Minggu (3/7/2022).

Pembersihan parit itu, untuk menghindari terjadinya luapan air mengakibatkan debit air hujan cukup besar karena parit desa dangkal ada tumpukan sampah dan lumpur.

Serma Wahyu Hidayat, disela kegiatan mengatakan gotong-royong yang pihaknya agendakan bersama kepala desa bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan produktif, dan terhindar dari banjir baru dapat dilaksanakan pada hari ini.

"Antusias masyarakat sangat tinggi, setelah mendengar informasi melalui warga lainnya, bahwa adanya gotong royong bersama-sama untuk membersihkan parit saluran limbah, tidak waktu lama masyarakat langsung berdatangan ke lokasi tersebut. Sehingga dengan bersihnya lingkungan sekitar kita, tentunya dapat terhindar dari wabah penyakit," jelasnya.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan kerja bakti tersebut harapannya bisa mengurangi terjadinya banjir apabila intensitas hujan meningkat karena wilayah ini ada beberapa ruas jalan yang tergenang setiap turun hujan," tambahnya.

Salah satu masyarakat yang berada di lapangan mengucapkan terimakasih atas kepedulian TNI khususnya Babinsa yang menjaga kebersihan lingkungan desa binaannya, dengan menghidupkan kembali budaya gotong-royong.

"Semoga dengan kedekatan TNI dengan masyarakat selalu dicintai oleh Rakyat," pungkasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar