Tahun Ini Pemkab Singkil Usul Rekrutmen Tenaga PPPK, Catat Formasinya

Kabid Pengembangan Sumberdaya BKPSDM Aceh Singkil

KBRN Singkil : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil, Aceh, tahun 2022 ini mengajukan usulan lowongan atau rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 737 formasi.

Dari jumlah itu, sebagian besar merupakan formasi tenaga pendidik (Guru), dan sisanya untuk lowongan atau formasi tenaga kesehatan, serta tenaga teknis lainnya.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, melalui Kabid Pengembangan Sumberdaya Aparatur. Hafnidanur, Jum'at (13/07).

 "Dari rincian 737 usulan Pemkab Aceh Singkil kepada Kemenpa- RB, terdiri dari Guru, Nakes dan Tenaga Teknis." kata Hafnidanur 

Dengan rincian masing - masing, sebanyak 281 untuk tenaga pendidik, disusul 245 tenaga kesehatan (Nakes), dan Teknis sebanyak 211 formasi

“Dari total keseluruhan formasi yang disampaikan, baru bersifat usulan, oleh sebab itu, Ia berharap  seluruh usulan ini dapat diterima dan diakomodir oleh Pemerintah Pusat melalui Kemenpan- RB”, tegasnya.. 

Sehingga formasi yang diusulkan ini nantinya, kedepan dapat menjawab kekosongan dan kebutuhan ASN di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Terutama, dalam hal pengangkatan tenaga honorer menjadi tenaga ASN PPPK.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar