STI Ekonomi Syariah Serambi Mekkah Hadir di Aceh Jaya 

KBRN, Banda Aceh : Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Serambi Mekkah (STIES SM) kini hadir di Kabupaten Aceh Jaya. Ini merupakan kampus pertama di daerah tersebut. 

Wakil Ketua I STIES SM, Sarboini, SE, MM, dalam keterangan yang diterima awak media, Jumat (1/7/2022) mengatakan,  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Serambi Mekkah (STIES SM) Aceh Jaya  secara resmi diserahkan SK penyelenggaraan dari Menteri Agama RI lewat KASUBDIT Pengembangan Akademik Kementerian Agama RI, M. Adib Abdushomad, M.Ed., Ph.D kepada Ketua STIES SM Aceh Jaya, Dr. Saiful Amri, SE, M.Si, Sabtu 25 Juni 2022 di Teunom Aceh Jaya. 

"SK Pengelolaan STIES SM Aceh Jaya sesuai SK Menteri Agama RI Nomor : 448 Tahun 2022 , tertanggal 10 Mei 2022. Prosesi penyerahan SK bertempat di Kampus STIES SM Teunom," kata Sarboini. 

Turut hadir dalam kegiatan peresmian tersebut menyaksikan Tokoh Masyarakat setempat dan unsur pemerintahan Kabupaten Aceh Jaya, Para Pengurus Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah. 

Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah, Ir. Teuku Iskandar Shah selaku Badan Penyelenggara STIES SM menyampaikan selamat dan apresiasi kepada pengelola STIES Serambi Mekkah Aceh Jaya yang telah mendapatkan SK Penyelenggaran. 

Teuku Iskandar Shah berharap STIES Serambi Mekkah ke depan dapat menjadi besar dan pilihan utama bagi masyarakat untuk melanjutkan pendidikan tinggi, dan sekaligus jadi lumbung ilmu bagi masyarakat Aceh Jaya. 

"Apresiasi semua tim pendirian STIES Serambi Mekkah Aceh Jaya telah bekerja keras sehingga tidak kurang dari 4 bulan SK penyelenggaraan sudah keluar," katanya.  

Dia menekankan kehadiran kampus tersebut dapat disosialisasi lewat media sosial dan media massa terutama bagi siswa SLTA, SMK, MAN dan sederajat yang ada di Aceh Jaya dan sekitarnya. 

Selain itu melakukan kerja sama dengan berbagai pihak di kantor pemerintah dan swasta di Aceh Jaya dan sekitarnya akan segera dilakukan agar STIES SM semakin di kenal dan populer di masyarakat Aceh Jaya 

"Kampus perkuliahan akan dilaksanakan di Gedung STIES Serambi Mekkah di Kecamatan Teunom Aceh Jaya," ujarnya. 

Pendaftaran Dibuka 

Wakil Ketua I STIES SM, Sarboini, SE, MM mengatakan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Serambi Mekkah mulai membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2022-2023. 

"STIES mulai membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru dari lulusan SMA, MAN, SMK, pesantren/sederajat dan bagi mahasiswa pindahan atau lanjutan," jelas Sarboini. 

Prodi yang dibuka dan ditawakan ke masyarakat adalah S1 Ekonomi Syariah. Bagi calon mahasiswa baru sudah dibuka pendaftaran di Kampus STIES Serambi Mekkah Jalan Banda Aceh-Meulaboh Lr. MTsN Desa Panton Kecamatan Teunom Aceh Jaya atau pendaftaran online di https://s.id/daftarSTIES. 

"Penerimaan mulai tanggal 20 Juni sampai 31 Agustus 2022," tutup Sarboini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar