Pangdam IM Pimpin Sidang Pantukhir Calon Taruna Akmil TA 2022

KBRN, Banda Aceh : Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) memimpin Sidang Pantukhir Calon Taruna/Taruni Akademi Militer TA 2022 Panda Kodam Iskandar Muda, di Gedung Malahayati Makodam IM, Rabu (29/6/2022).

Sidang pemilihan tersebut diikuti oleh 67 calon peserta yang terdiri dari 57 orang calon Taruna dan 10 orang calon Taruni, apabila calon Taruna/Taruni lulus Pantukhir di tingkat daerah (Panda), maka mereka akan mengikuti seleksi tingkat pusat.

Sebelum mengikuti sidang Pantukhir, para calon Taruna/Taruni ini mengikuti serangkaian kegiatan seleksi yang telah diselenggarakan oleh Panda Kodam Iskandar Muda diantaranya meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, psikologi dan kesehatan kedua.

Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, menyampaikan bahwa pemilihan ini mencari calon peserta terbaik dari yang baik, seleksi catar ini nantinya bukan hanya di Panda Kodam Iskandar Muda saja akan tetapi masih ada tahap selanjutnya untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

"Dari calon peserta yang mengikuti seleksi ini tidak semuanya akan terpilih untuk mengikuti tahap selanjutnya, akan tetapi bagi calon peserta yang terpilih akan mengikuti tahap selanjutnya dan harus tetap mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya", ucap Pangdam IM.

Hadir dalam sidang parade diantaranya Asintel Kasdam IM, Aspers Kasdam IM, Kakesdam IM, Kaajendam IM, Kajasdam IM serta Panitia Penerimaan Calon Taruna Akmil Panda Kodam IM.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar