Mantapkan Persiapan HDKD Ke 77, Sekjen Berikan Arahan

KBRN, Banda Aceh : Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan HDKD ke-77 yang dilaksanakan oleh Kemenkuham secara virtual di ruang CorpU kantor wilayah pada Rabu (29/6/2022).

Rapat ini diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi (Rakhmat Renaldy), Kepala Divisi Keimigrasian (Filianto Akbar), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Yudi Suseno) serta Pejabat Struktural. Sementara itu Kepala Kantor Wilayah (Meurah Budiman) mengikuti kegiatan ini secara terpisah di Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Membuka Rapat ini, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto menyampaikan Kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM mengenai rencana garis besar peringatan hari lahir Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia atau sering disebut HDKD ke-77.

Andap mengatakan HDKD yang ke-77 tahun 2022 ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus, karena sebelumnya dilaksanakan pada bulan Oktober.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat berlangsung secara semarak, tetapi tidak memberatkan orang lain, masing-masing pimpinan lakukan komunikasi dengan baik, lakukan secara sederhana,” harap Andap.

Selanjutnya Andap menyampaikan adapun rencana rangkaian kegiatan HDKD ke-77 meliputi Doa lintas Agama, Bakti Sosial, Pelayanan Publik, Upacara HDKD, Pertandingan Olahraga dan Seni, Dokumentasi Publikasi serta Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022.

Terakhir sebagai atensi, Andap menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap disiplin protokol kesehatan, melaksanakan Tusi sesuai prosedur, mendapat hasil yang baik, dan tidak ada penyimpangan. 

“Antisipasi Kedaruratan, siapkan renkon dan langkah kontijensi,” tutupnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar