Mengukur Arah Kiblat di Lokasi Sulit, Terpaksa Gunakan Badan Jalan untuk Pembanding

KBRN, Kuala Simpang : Tim Falakiah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, dipimpin langsung oleh H, Anwar Padli, S.Ag, hari ini Rabu (29/6/2022), melakukan pengukuran arah Kiblat Mushalla Alhuda Dusun Bakti Kampung Paya Bedi Kec. Rantau Jalan Salah Haji.

“Aduh hajab ngukurnya ini,” ujar Anwar Padli begitu tiba di lokasi tersebut, karena mushalla tersebut terjepit di sela-sela bangunan lainnya sehingga hampit tidak ada tempat untuk meletakkan Theodolit yang menjadi alat utama pengukuran arah kiblat.

Sebelum dilakukan pengukuran, ternyata ternyata Mushalla tersebut telah mengalihkan arah kiblatnya dengan mengguna aplikasi Kiblat di beberapa Hand Phone (HP).

Karena sulitnya lokasi tersebut sehingga pengukuran dilakukan di atas jalan lorong  yang berada di sisi kanan Mushalla, kemudian dilakukan perbandingan dengan cara membuat garis arah kiblat di badan jalan lalu melihatnya dari arah dalam, ternyata arah yang dibuat selama ini sudah sesuai dengan arah kiblat yang digunakan selama ini.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar