Satlantas Polres Aceh Tamiang Laksanakan Giat Strong Point Pagi

KBRN, Kuala Simpang : Demi terciptanya Kamseltibcarlantas dan mengurangi angka kecelakaan lalulintas, Satuan Lalulintas Polres Aceh Tamiang melaksanakan Strong Point pagi berikan layanan pengaturan lalulintas di Daerah Wilayah Hukum Polres Aceh Tamiang. Selasa (28/6/2022) sekira pukul 07.00 WIB.

Kegiatan ini di lakukan di beberapa tempat yaitu Simpang Rantau, Simpang Kelana, Simpang Bogor, Simpang Telkom

Giat ini memiliki sasaran, Pengendara R2 maupun R4. aktifitas masyarakat di pagi hari dan pengguna jalan lainnya yang melintas di Jln lintas Sumatra-Banda Aceh Tepat nya di Kota Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang.

Hasil yang di capai dari adanya giat ini adalah, tertibnya penggunaan lalu lintas dalam berkendara, ketaatan pengguna kendaraan terhadap peraturan, dan mengantisipasi terjadinya laka lantas.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kasat Lantas, Iptu Jufni, MH, mengatakan kegiatan pengaturan arus lalulintas ini dilakukan secara rutin mengingat setiap pagi arus lalulintas sangat padat karena adanya kegiatan anak berangkat sekolah dan karyawan berangkat kerja serta pengguna jalan lainya yang melaksanakan aktifitas pagi.

”Personel yang melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalulintas masih menemukan sejumlah pengguna jalan yang melakukan pelanggaran sehingga personel melakukan penindakan secara selektif kepada pelanggar yang bisa menimbulkan kecelakaan dan membahayakan pengguna jalan lain.” Ujarnya.

”Kami dari Satlantas Polres Aceh Tamiang selalu memberikan himbauan kepada warga pengguna jalan agar selalu patuh terhadap aturan berlalulintas untuk mengutamakan keselamatan dijalan raya.” pungkas Kasat Lantas Iptu Jufni, MH.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar