10 Finalis Ikuti Pelatihan Conten Creator PUPR Aceh Barat

KBRN, Aceh Barat :  Dinas PUPR Aceh Barat telah menggelar Pelatihan  Video Content Creator diikuti oleh 10 peserta terpilih di aula PUPR Aceh Barat, Selasa (28/6/2022).

“kepada peserta agar  tidak hanya mampu memahami dan mempraktekkan materi pelatihan secara teknis, namun memiliki jiwa kewirausahaan yang mandiri dan ulet sehingga bisa menciptakan lapangan kerjanya sendiri usai mengikuti pelatihan ini dan insyallah narasumbernya kita dari content creator di Aceh Barat dan beberapa unsur lainya” ujar Kadis PUPR Aceh Barat Dr. Kurdi, S.T, M.T kepada rri.co.id melalui selularnya, Selasa (28/06/2022).

Lebih lanjut Kurdi juga menjelaskan bahwa kemajuan teknologi dan dinamisnya perilaku masyarakat dalam mengakses media sosial dapat menjadi salah satu strategi pemasaran untuk mengembangkan sebuah brand.

“Pendekatan pemasaran untuk mengembangkan ide-ide inovatif para pelaku industri kreatif dan masyarakat umum dapat dikembangkan melalui workshop”ungkapnya.

Sementara itu Awien syuib Conten Creator Banda Aceh yang mengisi pelatihan tersebut menambahkan, salah satu cara perencanaan dan langkah-langkah yang harus dipersiapkan dalam menciptakan sebuah konten adalah Pencipta konten perlu mengetahui tujuan dari kampanye digital dan memaksimalkan pembuatan konten.

“khususnya bagaimana konten dibuat relevan dengan platform yang tepat, serta mudah bagi pelanggan untuk mengakses brand kita,” katanya.

Jelasnya, dalam perencanaan pembuatan konten, katanya, terdapat lima tahap yang perlu dilakukan oleh kreator konten, yaitu tujuan konten dibuat; mempelajari kebiasaan audiens dalam mengakses media sosial, misalnya tokoh yang mempengaruhi mereka dalam mengambil keputusan.

Ucapan terimakasih juga diucapkan dirinya kepada PUPR Aceh Barat yang telah mempercayai pihaknya sebagai Mentor untuk mendidik para peserta untuk menjadi Conten Creator kreatif di Aceh Barat umumnya dan Aceh Khususnya.

“terimakasih kepada Bapak Kurdi yang telah mempercayai kami sebagai mentor dalam pelatihan ini semoga ini bias menjadi ladang ilmu kepada para peserta yang ikut dalam pelatihan ini.”ujarnya.

Berikut nama yang mengikuti pelatihan Conten Creator PUPR Aceh Barat :

1.Faras arkansyah 2. Zulfan 3. Sayyid Fuji 4. Fikry Limbong 5. Khairita rahmi 6. Khairani 7. Muhammad siddiq 8. Nurul Aini 9. Regita Cahya Rani 10. Utari Nur Amalina.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar