Penceramah Handal di Era Digital, Kemenag Gelar Peningkatan Kompetensi Penceramah

KBRN, Banda Aceh : Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Penaiszawa, menggelar Kegiatan Peningkatan Kompetensi Penceramah Agama Islam Provinsi Aceh Angkatan I Tahun 2022, yang diadakan selama tiga hari dari tanggal 28 s.d 30 Juni 2022 bertempat di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memberikan gambaran yang luas kepada penceramah agama Islam agar dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan profesionalitas dalam menyikapi persoalan-persoalan yang menjadi tantangan indonesia khususnya Provinsi Aceh.

Terlebih di era digital saat ini pentingnya penguatan literasi penceramah dalam berdakwah, agar dapat menjawab segala aspek masalah seperti konflik kekerasan, intoleransi, ekstremisme, hoaks dan ujaran kebencian.

Kegiatan dibuka oleh Kakanwil yang diwakili Kabid PD Pontren, Muntasyir, MA, dan turut dihadiri oleh Kabid Penaiszawa, H. Yasih, MA dan Kabid Penmad Zulkifli, MPd.

Muntasyir dalam arahannya menyampaikan, kegiatan ini berhubungan erat dengan moderasi beragama karena diharapkan para penceramah bertambah kompetensi keilmuannya dengan meningkatkan nilai-nilai integritas dan keyakinan agar memiliki integritas kebangsaan yang tinggi dalam mensyiarkan agama islam.

"Saya sangat berharap dengan kegiatan ini akan lahir para penceramah yang tangguh dan handal serta berwawasan keilmuan yang luas sehingga pembinaan umat islam di Provinsi Aceh semakin baik dan berkembang," ujar Muntasyir.

Peserta dalam kegiatan yang mengambil tema melalui peningkatan kompetensi tercipta penceramah yang handal dan profesional ini berjumlah 42 orang yang merupakan perwakilan Ormas/Lembaga Islam dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar