UIN Ar-Raniry Gelar Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa

KBRN, Banda Aceh: Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Menengah (LKMM) tingkat nasional mulai 23 – 26 Juni di Saree, Aceh Besar. Kegiatan bertemakan “Memperkokoh Semangat Kepemimpinan Menuju Mahasiswa Unggul” diikuti oleh 70 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana, Saifuddin Sa’dan dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin di masa depan.

“Kehadiran sejumlah pemateri, mulai dari akademisi, aktivis sosial, kepemudaan, politisi dan unsur terkait lainnya diharapkan mampu memberi semangat dan membekali generasi muda,” ujar Saifuddin.

Pelatihan ini dikelola oleh “master of training” Syarifuddin Abe yang merupakan mantan aktivis kampus serta aktivis 98 bersama Mirza Fanzikri selaku mantan ketua umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh dan Aljawahir sebagai Wakil Bendahara Umum PP HIMMAH Republik Indonesia.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, pimpinan Fakultas, Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Biro di UIN Ar-Raniry.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar