Kodim 0104/Atim Manfaatkan Lahan untuk Tanam Ratusan Melon

KBRN, Aceh Timur : Manfaatkan lahan kosong disekitaran kantor menjadi lahan sebagai sumber pangan dan gizi untuk kebutuhan sehari-hari, Kodim 0104/Aceh Timur tanami buah Melon di seputaran Makodim setempat, tepatnya di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, dalam upaya mendukung ketahanan pangan Nasional, Senin (27/6/2022).

Dengan memanfaatkan Lahan yang ada di seputaran Makodim, Kodim 0104/Atim membuat budidaya tanaman Melon sebanyak 800 batang.

Tanaman yang sudah ditanam pada beberapa minggu yang lalu, dan saat ini para Babinsa secara rutin melakukan perawatan agar pertumbuhan tanaman dapat tumbuh dengan baik.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., menjelaskan terkait penanaman Melon di seputaran Makodim 0104/Atim mengatakan, bahwa masih ada lahan sekitar kantor Makodim yang kosong dan sangat layak untuk ditanami Melon.

“Pada dasarnya bertanam Melon ini sangat mudah, asal ada kemauan, seperti yang ada di seputaran lahan Makodim, setelah dilakukan pembersihan dan ditanami dan hasilnya cukup bagus untuk tanaman Melon” ujar Dandim.

ia menjelaskan, saat ini kita tinggal melakukan perawatan, dan kegiatan itu harus terus dilakukan hingga menjelang masa panen.

“Kami sudah menugaskan beberapa Babinsa untuk rutin melakukan perawatan, agar nantinya tanaman dapat meberikan hasil yang dapat kita nikmati bersama," imbuh Dandim

“Hampir semua tanaman Melon dapat tumbuh subur dan pasti akan menghasilkan". Manfaat buah Melon juga sangat banyak antara lain :

  1. Mengurangi Tekanan Darah
  2. Baik untuk Kesehatan Tulang
  3. Mengontrol Gula Darah
  4. Mencegah Hidrasi
  5. Menjaga Kesehatan Kulit
  6. Meningkatkan Imunitas
  7. Melancarkan Sistem Pencernaan
  8. Menjaga Kesehatan Mata,” lanjut Dandim.

Dandim berharap, melalui kegiatan ini bisa memberikan pelajaran kepada anggota Koramil jajaran Kodim 0104/Atim tentang cara bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan yang ada.

“Sehingga para anggota dapat menularkan ke lingkungan tempat tinggalnya terutama kepada masyarakat dan warga di desa binaannya,” pungkas Dandim.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar