Pasukan Latancab YTP 112 Kodam IM Masuk ke Daerah Persiapan Pertempuran

KBRN, Jantho : Pasukan Latancab YTP 112, terdiri dari satuan tempur yang didukung satuan bantuan tempur maupun satuan bantuan administrasi diantaranya dari Kavaleri, Artileri Medan, Artileri Pertahanan Udara, Zeni Tempur, Polisi Militer, Satuan Perbekalan dan Angkutan, Topografi, Penerangan, Teritorial dan Intelijen memasuki daerah persiapan, Senin (27/6/2022)

Pergeseran pasukan dari titik bongkar ke daerah persiapan dilaksanakan secara taktis dan penuh kewaspadaan seperti halnya di medan tempur sebenarnya.

Pantauan lokasi, kegiatan Latihan Ancab YTP 112 tersebut dilaksanakan di Kota Jantho Komplek dengan daerah latihan kampung, jalan, dan perbukitan. Yang dijadikan daerah latihan serta sasaran yang akan dikuasai.

Selain untuk mengasah materi tempur para prajurit Kodam Iskandar Muda, latihan tersebut bertujuan untuk melaksanakan program TNI AD guna mengasah kemampuan setiap kecabangan TNI AD untuk bertempur.

Kegiatan hari kedua Latancab YTP 112 berjalan dengan aman dan lancar serta para peserta dapat mengikuti latihan dengan maksimal di setiap materi yang dilaksanakan.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar