Babinsa Motivasi Petani Untuk Jaga Ketahanan Pangan

KBRN, Nagan Raya : Sebagai aparat teritorial, Babinsa Koramil 05/Darul Makmur Kodim  0116 Nagan Raya terus membantu petani di desa binaanya. Babinsa dengan Pak Bardi (43) melakukan pembersihan lahan produktif tanaman Cabe rawit yang luasnya kurang lebih 100 meter persegi, di Desa ujong Tanjong Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Senin (27/6/2022).

Kegiatan pembersihan lahan Cabe ini dilakukan Babinsa untuk membantu petani di desa binaan dan peningkatan swasembada pangan yang merupakan program Pemerintah dalam ketahanan pangan.

Dalam hal ini Babinsa memotivasi warga, agar proses perawatan tanaman tersebut harus berkelanjutan. Selain dibersihkan, disemprot dan diberi pupuk supaya tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal.

Pemilik tanaman, Pak Bardi sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 05/Darul Makmur yang telah membantunya dalam pembersihan lahan pemberian pupuk sampai proses panen nantinya.

“Semoga dengan niat tulus Babinsa Koramil 05/Darul Makmur memotivasi warga seperti kami petani, mendapatkan hasil yang memuaskan, dan harapan Babinsa terus melakukan pendampingan”, imbuh Pak Bardi.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar