Hari Pertama SKD Catar Poltekip/Poltekim, Tujuh Orang Dinyatakan Gugur

KBRN, Banda Aceh : Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna Poltekip/Poltekim Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022 pada titik lokasi BKN Regional Aceh dilaksanakan pada hari ini, Jum'at (24/6/2022). 

Pada pelaksanaan hari pertama, 7 dari 40 peserta dinyatakan gugur dan tidak bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya. Hal tersebut dikarenakan 7 peserta tersebut tidak hadir mengikuti ujian SKD berbasis CAT.

Kepala Divisi Administrasi yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum, Hendri Rahman mengapresiasi peserta yang hadir tepat waktu. Sebab, tidak ada toleransi mengenai keterlambatan sehingga penting bagi peserta menyiapkan segala yang dipersyaratkan.

“Semua informasi syarat dan ketentuan untuk mengikuti ujian sudah dipublikasi di semua kanal Kanwil Kemenkumham Aceh. Jadi memang harus hadir 90 menit sebelum waktu ujian karena ada sejumlah verifikasi yang harus dilakukan,” kata Hendri Rahman.

Dihadapan seluruh peserta ujian, Hendri Rahman meminta untuk tidak mempercayai calo dan pihak tidak bertanggung jawab lainnya yang menjamin kelulusan. Sebab, pelaksanaan seleksi dilakukan dengan objektif dan transparan.

“Sistem CAT ini tidak ada kecurangan, nilai bisa dilihat realtime. Bisa disaksikan langsung melalui youtube BKN Aceh,” tambahnya.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna Poltekip/Poltekim akan berlangsung selama empat hari dimulai dari tanggal 24 – 27 Juni 2022 yang dilaksanakan di Kantor BKN Regional Aceh. Seluruh pelaksanaan ujian masih menerapkan protokol kesehatan. Sehingga peserta wajib memiliki aplikasi Peduli Lindungi untuk memantau riwayat dan informasi tentang Covid 19.

Adapun hasil nilai dari pelaksanaan pada hari pertama ini menerangkan 14 peserta dinyatakan memenuhi dan 19 peserta dinyatakan tidak memenuhi. Sedangkan skor tertinggi diraih oleh Randi Eriyansyah dengan nilai 439.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar