Menyita Perhatian, Polres Aceh Barat Gelar Lomba Gebuk Bantal

Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso foto bersama pemenang lomba gebuk bantal, Sabtu (25/6/2022)

KBRN, Meulaboh: Dalam menyambut hari Bhayangkara ke-76 Polres Aceh Barat menggelar berbagai perlombaan, salah satunya adalah lomba kearifan lokal,  gebuk bantal yang di laksanakan di Gampong Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Sabtu (25/6/2022). 

Perlombaan kali ini sangat menarik karena menyita perhatian dan gelak tawa dari penonton, jika salah satu peserta kalah pasti akan tercebur ke sungai. 

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah mempersiapkan acara ini sehingga dapat berjalan baik dan penuh kegembiraan. 

"Perlombaan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara TNI-Polri dan unsur Forkopimda serta komponen masyarakat yang ada di Aceh Barat," ucap Kapolres. 

"Dengan digelar nya kegiatan ini diharapkan nantinya akan menumbuhkan rasa cinta terhadap daerah kita sendiri dan senantiasa menjaga sungai serta pantai yang ada di Aceh Barat," lanjutnya. 

Kapolres menambahkan sebelum perlombaan dimulai para peserta akan dilakukan pengecekan kesehatan dari tenaga medis urkes polres Aceh Barat untuk memastikan bahwa peserta dalam kondisi yang baik. 

Sementara itu Dandim 0105/Abar Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Mazwar dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Polres Aceh Barat yang telah menggelar acara ini dengan sangat menarik.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan Soliditas dan sinergisitas antara TNI-Polri, Forkopimda serta elemen-elemen masyarakat dapat terjaga dengan baik," pungkasnya. 

Pada kesempatan yang sama Rahmat Maulizar warga gampong Suak Ribee yang menuturkan dirinya sangat bersemangat dengan adanya perlombaan ini. 

"Selain untuk menjalin silaturahmi, kita juga bisa melatih ketangkasan diri dalam mengikuti perlombaan gebuk bantal ini,"  tuturnya. 

"Dan ini juga bisa menjadi edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai," tutupnya.(anwaryunus/mbo)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar