Pembelajaran Kembali Normal, SMPN 1 Sabang Buka Kembali Kelas Bilingual

KBRN, Sabang : Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Sabang dilaksanakan lebih cepat. Hal ini di sesuaikan dengan Sekolah di bawah Kementerian Agama pada April lalu.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PDPB) tingkat SMP di Sabang dilaksanakan lebih cepat. Berdasarkan Kalender Pendidikan seharusnya Sekolah menerima Siswa baru pada Juni mendatang. PDPB tingkat SMP di Sabang sudah dilaksanakan pada 11-16 April 2022 lalu. Salah satu Sekolah tingkat SMP yakni SMPN 1 Sabang pada tahun ini menerima sebanyak 128 orang siswa pada tahun ini, Yang terdiri dari Kelas regular dan Kelas Bilingual Class (dua Bahasa).  

Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Sabang Azizah S.Pd penerimaan Kelas Bilingual ini baru Kembali dapat dilaksanakan setelah Pandemi mereda. Kuota kelas BC hanya sebesar 20 persen dari seluruh jumlah penerimaan Siswa tahun ini.

“berdasar kalender pendidikna kita sehaarusnya buka PPDB itu baru bulan Jun , tapi dinas Pendidikan mengambil kebijakan disamakan dengan MTsN Kemenag dan tahun ini kita buka dua kelas yakni reguler dan kelas bilingual yangs sudah tertunda selama 2 tahun ini karena pandemi” Terang Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Sabang Azizah, S.Pd, Jum at (28/5/2022).

Dalam penerimaan Siswa kali ini dilakukan dengan 4 rombongan belajar (rombel), Dimana pendaftaran juga di lakukan tes pembacaan Al Qur’an dan tes wawancara dengan Mapel Pelajaran Matematika, MIPA dan Bahasa Ingris untuk kelas Bilingual. Dengan Pembukaan Kembali kelas Bilingual ini di harapkan angka kelulusan SIswa Sabang yang akan masuk ke sekolah berkwalitas di luar Sabang akan lebih banyak dan lebih bermutu.

“ini kita harapkannakan memberi solusi selama ini siswa yang mengikuti tes di sekolah faforit di luar Sabang tidak banyak yang berhasil. Jadi dengan kelas ini kita berharap ada peningkaan Siswa yang lolos ke Sekolah unggulan itu”tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar