Aminullah Promosi Wisata Banda Aceh di Restoran Lembah Batu Lampung

KBRN,  Bandar Lampung : Dalam rangka menggenjot sektor pariwisata Banda Aceh, terutama dalam memperkenalkan destinasi wisata hingga kulinernya, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman terus berupaya melakukan promosi di berbagai daerah.

Di berbagai kegiatan yang diikutinya sebagai kepala daerah, Aminullah Usman tak bosan-bosannya memperkenalkan Banda Aceh ke wisatawan, baik wisatawan manca negara maupun wisatawan nusantara.

Kegiatan HUT Apeksi ke 22 yang digelar di Bandar Lampung, juga dimanfaatkan oleh Aminullah sebagai momentum promosi wisata ‘Kota Gemilang’.

Kamis (26/5/2022) saat menikmati jamuan makan siang di Restoran Lembah Batu, Lampung, mantan Dirut BPD Aceh ini juga menyampaikan keunggulan-keunggulan Kota Banda Aceh kepada masyarakat Sai Bumi Jua Jurai.

Dalam sambutan singkatnya, Aminullah menyampaikan kelebihan-kelebihan yang dimiliki Banda Aceh dan Aceh secara umum kepada masyarakat Lampung.

Ia menyampaikan sejumlah potensi pariwisata yang dimiliki Banda Aceh, mulai dari wisata religi, wisata ziarah, wisata heritage, wisata tsunami, wisata bahari, kesenian dan kebudayaan serta kuliner yang memiliki cita rasa tinggi.

“Aceh dijuluki sebagai Serambi Mekkah. Di Banda Aceh berdiri megah Masjid Baiturrahman, salah-satu masjid terindah di dunia,” kata Aminullah.

Tak lupa, kelezatan kuliner juga disampaikan. Dengan nada bercanda, Wali kota mengatakan ketika berkunjung ke Banda Aceh sangat sulit mencari makanan yang enak, karena yang ada hanya makanan 3E (Enak, enaaak dan eeeenak sekali).

“Kalau berkunjung ke Banda Aceh sulit mendapatkan makanan yang enak, karena kuliner di sana semuanya 3E, yakni enak, enaaak dan eeeenak sekali,” ujar Aminullah disambut tawa hadirin yang memenuhi Restoran Lembah Batu.

Usai mempromosikan Banda Aceh, masyarakat Lampung meminta Aminullah menyanyikan sebuah lagu. Ia kemudian memenuhi permintaan tersebut dengan membawakan lagu Aceh yang berjudul ‘Bungong Jeumpa’.

Sebelum meninggalkan Lembah Batu, Aminullah mengajak masyarakat Lampung mengunjungi Banda Aceh, menikmati keindahan nya.

“Berkunjunglah ke Banda Aceh, nikmatilah keindahan kota kami. Masyarakatnya sangat ramah dan sangat memuliakan tamu yang datang,” ajak Aminullah Usman.

Turut hadir mendampingin wali kota pada acara ini, Asisten Pemerintahan Muzakkir Tulot, Kepala Bappeda Weri, Kepala Dinas Kop UKM dan Perdagangan M Nurdin, Kabag Umum Syukri Wardana dan Kabag Tapem T Erwin.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar