Satlantas Aceh Selatan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas ke Pelajar SMA

KBRN,  Aceh Selatan : Satlantas Polres Aceh Selatan terus menghimbau kalangan pelajar untuk tertib berlalu lintas dengan kegiatan sosialisasi yang dilakukan ke sekolah-sekolah, Kamis (26/05/2022) Sosialiasi tersebut bertempat di SMA Negeri Unggul Kluet Raya Kec. Pasie Raja.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH melalui Kasat Lantas Iptu ALfi SYahrin menyampaikan, sosialisasi tersebut sebagai bentuk kepedulian Sat Lantas agar masyarakat terutama pelajar bisa membangun kesadaran tinggi dalam mentaati aturan lalu lintas.

“Alhamdulillah, kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas yang dilaksanakan selama ini selalu mendapat respon positif dari pihak sekolah, terutama kepala sekolah, guru maupun siswa masing-masing” terang Iptu Alfi.

Lebih lanjut Iptu Alfi menambahkan kegiatan seperti ini, akan terus dilakukan secara bertahap di sekolah-sekolah yang berada di wilkum Polres Aceh Selatan dengan tujuan supaya para pelajar semakin sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Petugas juga memberikan pemahaman ke para siswa SMA, bahwa melanggar aturan itu adalah salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan.

“Kami imbau kepada seluruh pelajar untuk tertib berlalu lintas, remaja rentan mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan, jadi kami minta selalu berhati-hati dan taat aturan, karena pelajar merupakan generasi bangsa yang masih memiliki impian dan cita-cita untuk diwujudkan,” pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Selatan Iptu Alfi Syahrin. (Humasresasel)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar