Layanan Kualitas Bagi Anak Usia Dini Di Kota Sabang

KBRN, Sabang : Upaya meningkatkan dan mengembangkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas maka HIMPAUDI Kota Sabang melaksanakan sosialisasi penguatan kapasitas Bunda PAUD menghadirkan Ketum PP Himpaudi dan Anggota BANP Pusat Prof. Dr. Ir. Netti Herawati / Bundo Netti.

Ketua Himpunan Guru Paud Indonesia (HIMPAUDI) Kota Sabang Umi Darojah, S.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan menguatkan pemahaman bersama mengenai pentingnya PAUD sebagai jenjang pondasi dari pendidikan dasar untuk meningkatkan akses, serta memberikan dukungan bagi satuan PAUD agar dapat menyediakan layanan PAUD yang berkualitas.

“Profesor Bundo Netti datang ke Sabang, membagikan ilmunya bagaimana cara mendidik anak usia dini, pendekatan pembelajarannya, pelayanan kepada anak-anak yang kita asuh, komunikasinya, itu yang ditekankan. InsyaAllah ilmu yang diberikan ini menjadi bekal buat guru paud di Sabang,” ujar Umi, Senin (23/05/20220.

Sementara itu Ketum PP Himpaudi dan Anggota BANP Pusat Prof. Dr. Ir. Netti Herawati / Bundo Netti mengapresiasi semangat guru paud di Kota Sabang dalam mendidik para anak usia dini. Diharapkan guru paud di Sabang terus meningkatkan kompetensi lebih dalam, membentuk karakter anak usia dini, guna menciptakan generasi yang berkualitas kedepannya.

“Jadi kita memberikan penguatan bukan hanya sekedar mendirikan paud, harus paud yang berkualitas, karena kalau berhasil pendidikan anak usia dini ini, 80 persen potensi kecedasan anak itu ditentukan disini, SD, SMP dan SMA tergantung bagaimana disini,” jelasnya.

Hingga tahun 2022 ini, Kota Sabang memiliki 50 paud KB,TPA dan paud SPS, dengan jumlah tenaga pendidik sebanyak 108 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar