Hubdam Iskandar Muda Laksanan Latihan Teknis Gelar Pernika TA. 2022

KBRN, Banda Aceh : Perhubungan Kodam (Hubdam) Iskandar Muda melaksanakan Latihan Teknis Gelar Pernika TA 2022 dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit dan kemampuan dasar teknik prajurit Perhubungan TNI AD.

Latnis Gelar Pernika adalah suatu latihan yang bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan Perhubungan sesuai fungsi/bidang Pernika Selain itu latihan ini juga bertujuan untuk melatih serta memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Hubdam Iskandar Muda dalam penguasaan Teknis Gelar Pernika agar bisa menjadi prajurit yang handal serta profesional guna mendukung pelaksanaan tugas pokok mendukung tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

Sebanyak 45 Personel dikerahkan didalam latihan ini, terdiri dari 15 orang penyelenggara dan 30 orang pelaku, Kegiatan latihan ini juga terbagi menjadi dua pos diantaranya pos satu (Kotis) berada di Komplek Embung Lambadeuk, Peukan Bada, Aceh Besar sedangkan satu pos lainnya (Ranting) berada di Gampong Lam Isek, Peukan Bada, Aceh Besar.

Latihan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dimulai dari tanggal 23 sampai dengan 25 Mei 2022 berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan latihan ini di akhiri dengan Karya bakti meuseuraya atau gotong royong pembersihan kedudukan meriam peninggalan perang kemerdekaan yang ditemukan saat latihan, terdapat atas bukit Gle Sempee, Gampong Lam Isek, Peukan Bada, Aceh Besar.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar