Berikan Pendampingan, Babinsa 23/Lgst Turun Bantu Garap Sawah

KBRN, Banda Aceh : Babinsa Desa Sukarejo Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Suwandika lakukan pendampingan dalam proses pengolahan lahan sawah yang disiapkan untuk penanaman benih padi di Desa Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Rabu (25/5/2022).

Pendampingan di bidang pertanian terutama pesawahan merupakan upaya Koramil 23/Lgst dalam mendukung program ketahanan pangan wilayah yang sampai saat ini masih dilakukan melalui para Babinsa di wilayah binaannya masing-masing sebagai langkah dalam percepatan masa tanam diwilayah.

Salah satunya yang tengah dilakukan oleh Koptu Suwandika melakukan pendampingannya kepada Hermanto pemilik sawah yang tengah menggarap lahan untuk dipersiapkan menyambut musim tanam padi.

"Sudah menjadi tugas kami melakukan pendampingan kepada para petani, selain dengan turun langsung kelapangan kita juga selalu melakukan koordinasi dengan petugas PPL Kecamatan dalam memberikan pendampingan, langkah serta solusi bagi para petani di desa", kata Suwandika.

Sementara Danramil 23/Lgst Kapten Kav Khairul Nizam menyampaikan, pihaknya akan terus membantu para petani di desa binaan dengan melakukan pendampingan, dengan harapan dapat tercapainya produktifitas pertanian yang maksimal didaerah.

"Dengan adanya pendampingan dari Babinsa diharapkan membantu percepatan musim tanam padi serta memberikan solusi tentang kendala-kendala para petani dilapangan", pungkasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar