Kunjungan Kapolda Sumut Di Pos PMK Perbatasan Aceh – Sumut

KBRN, Banda Aceh : Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, SIK, menyambut kedatangan Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S. M. Si. beserta rombongan ke Pos Satgas penyakit mulut dan kuku (PMK) di perbatasan Aceh – Sumut, Selasa (24/5/2022)

Dalam kunjungannya Kapolda Sumatra Utara bersama dengan Kasdam 1 Bukit Barisan Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, SE. M. Hum, langsung turun ke pos satuan tugas PMK perbatasan Aceh Tamiang dan Sumatera Utara bersama para rombongan.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kasi Humas AKP Untung Sumaryo mengatakan, dalam kesempatan itu Kapolda Sumut mengatakan bahwa untuk “memutuskan mata rantai penularan virus PMK tersebut maka perlu diadakannya operasi penyekatan/razia pada kendaraan yang membawa hewan ternak”.

Untuk memastikan kegiatan tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S, M.SI beserta rombongan, yang di dampingi oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, SIK, turun langsung kelapangan guna melihat/mengecek aktifitas penyekatan/razia di pos chek point terhadap kendaraan yang membawa hewan ternak lembu/sapi, kerbau dan kambing dari Aceh menuju Sumut begitu juga sebaliknya dari Sumut menuju Aceh agar kendaraan yang membawa hewan ternak tersebut memutar balik atau tidak melakukan perjalanan yang bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran PMK tersebut.

Sambungnya, kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 15.30 wib ini juga dihadiri oleh Kabid Humas polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi beserta PJU Polda Sumut, P.lt Bupati Langkat H. Syahafandi, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK, dan pejabat Dinas terkait.

Sekira pukul 16.15 WIB Kapolda Sumut beserta rombongan meninggalkan Pos Perbatasan menuju Sumatera Utara, Alhamdulillah, kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar, pungkas Kasi Humas Polres Aceh Tamiang.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar