Melalui Keberadaan Tim Pora, Kantor Imigrasi Perkuat Pengawasan Orang Asing di Singkil

Kepala Kantor Imigrasi Meulaboh, Azhar SH, MH saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Singkil

KBRN, Singkil : Maksimalkan pengawasan terhadap orang asing, bersama dengan sejumlah stakeholder lainnya. Terutama, di masa transisi diperbolehkan kembali warga negara asing (WNA) masuk ke wilayah Indonesia. Khususnya diwilayah Kepulauan Aceh, setelah sempat dilarang dimasa Pandemi Covid-19. Direktorat Jenderal Keimigrasian Kementrian Hukum dan HAM RI, melalui Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh perkuat keberadaan Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh, Azhar, SH, MH. Seusai memimpin Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) bersama lintas sektor di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Kepada sejumlah wartawan menyebutkan. Tujuan dilakukannya pertemuan TIMPORA kali ini, adalah sebagai salah satu upaya kolaborasi bersama untuk memperkuat keberadaan tim dalam melaksanakan pengawasan dan penindakan kegiatan - kegiatan orang Asing di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

" Dengan mengedapankan Pengawasan melalui Intelejen tentang keberadaan orang asing disuatu wilayah. Kita yakin selain dapat melakukan pengawasan secara lebih terarah meski dengan jarak jauh. Juga melalui informasi dan laporan dari tim Intelejen,  dapat dijadikan sebagai referensi keputusan bersama ketika hendak menetapkan suatu tindakan terhadap kegiatan - kegiatan orang Asing." Sebut Azhar, Rabu (25/05/2022) seusai memimpin rapat koordinasi Tim Pora di Gedung Bappeda Aceh Singkil, Aceh

Disamping itu, ketika disinggung terkait penindakan tim pengawasan terhadap kegiatan dan keberadaan yang dilakukan sejumlah orang Asing di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Azhar mengatakan, sepanjang tahun 2022 ini, belum ada melakukan penindakan. Misal, melakukan Deportase (Pemulangan) warga negara Asing.

Sedangkan untuk memaksimalkan pengawasan orang Asindi Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Terutama, di wilayah Kepulauan Banyak. Azhari berharap, seluruh stakeholder harus dapat memberikan informasi tentang aktivitas dan keberadaan orang Asing di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. 

" Terkhusus bagi pelaku - pelaku usaha dan penyedia tempat penginapan bagi warga negara asing di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh." Tambahnya 

Pantauan RRI dalam agenda memperkuat tim pengawasan orang asing (Tim Pora) di Kabupaten, Aceh Singkil, Aceh. Selain hadir unsur dari TNI/Polri, BIN, BAIS, Pihak Syahbandar, Basarnas. Juga beberapa SKPK dan pihak Kecamatan masuk dalam pembahasan pengungatan tim Pora Aceh Singkil, Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar