Aska Cendekia 2022 di Aceh Tengah

KBRN, Aceh Tengah : Sekolah Dasar Islam Terpadu Cendikia, kembali gelar ajang seni kreasi anak Cendikia ke XI (Aska Cendekia 2022) yang juga dirangkai dengan Wisuda Tahfidz ke VII, yang mengambil tempat di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Rabu (25/5/2022).

Kegiatan tersebut merupakan ajang rutin tahunan yang diselenggarakan sebagai kegiatan yang strategis yang bertujuan sebagai wadah untuk menampilkan minat dan bakat dari para siswa dan siswi SD IT Cendikia Takengon.

Dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Tengah Drs, Shabela Abubakar, dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tengah Drs. H. Mursyid, M.Si, Pada kesempatan tersebut menyampaikan.

Bahwa pemerintah daerah menyambut positif kegiatan SD IT Cendikia Takengon yang telah mengelar kegiatan ajang seni kreasi anak Cendikia ke XI (Aska Cendekia 2022) dan Wisuda Tahfidz ke VII tersebut.

“Sebagai wadah kesuksesan dari program ekstrakurikuler yang selama ini di laksanakan di sekolah, dengan menghasilkan siswa siswi yang berbakat sesuai dengan bakatnya masing-masing”. Ujar Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah membacakan Sambutan tertulis Bupati Aceh Tengah.

Lebih lanjut disampaikan, salah satu misi utama pemerintah daerah adalah meningkatkan ke sholehan umat dengan indikasi meningkatkan kesadaran menjalankan syariat islam dan semakin baiknya akhlak masyarakat.

“tidaklah berlebihan jika Pemerintah daerah menyambut baik kegiatan ini, agar dapat mencetak kader generasi penerus yang berilmu dan berakhlak, beriman dan bertakwa, sehingga nantinya generasi penerus kita merupakan kader berprestasi yang tetap membentengi diri dengan nilai-nilai islami”, Tambah Mursyid.

Ditambahkannya, kepada seluruh siswa dan siswi yang mengikuti ajang seni kreasi anak Cendikia ke XI (Aska Cendekia 2022) dan Wisuda Tahfidz ke VII ini, untuk tidak pernah bosan belajar, menuntut ilmu dengan tekun dan bersemangat, tetap taat dan patuh pada pemimpin, guru dan orang tua, tingkatkan prestasi sehingga kelak menjadi anak yang soleh dan soleha serta calon pemimpin yang baik di masa yang akan datang.

“Terakhir, Kami berharap, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sekali lagi kami ucapkan selamat,semoga kegiatan ini selain sebagai sarana pengembangan potensi, bakat dan kreativitas bagi siswa-siswi juga dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk membawa dan mengawal perubahan positif bagi masyarakat”, Pungkas Asisten I Membacakan Sambutan Bupati Aceh Tengah. (ProkopimAT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar