Satgas TMMD Bagun Jembatan Penghubung Tiga Desa

KBRN, Banda Aceh : Personel Satuan Tugas (Satgas) mulai membangun Jembatan yang menjadi sasaran fisik pada program TMMD di Desa Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Rabu (25/5/2022).

Dansatgas TMMD ke 113, Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto, mengatakan, dengan sisa waktu yang ada satgas bersama masyarakat terus memacu, pengerjaan sasaran fisik TMMD, sehingga akses jalan tiga (Desa Negri Antara, Desa Blang rakal dan Desa Pantanlah) dapat terhubung.

Dansatgas juga optimis dalam dua pekan kedepan jembatan sudah bisa di lalui." Jembatan yang dibangun Berkontruksi kayu dengan pondasi Bronjong, kita targetkan dalam 10 hari sudah dapat dilintasi baik roda dua maupun roda empat," ucapnya

Di katakan Dansatgas"Jika jembatan sudah terhubung, setidaknya ratusan hektar perkebunan sudah mudah di jangkau oleh masyarakat,. Selain perkebunan, ada wisata arung jeram dan wisata gajah jinak, sehingga perekonomian di bidang pertanian, serta berwisata mudah di capai.

Sebelum adanya pembangunan jembatan" ungkap Dansatgas, masyarakat yang ingin ke kebun harus berjalan kaki dan menyeberangi sungai. Apa bila musim penghujan dimana debit air sungai besar masyarakat tidak bisa melintas sungai tersebut karena arus sungai terlalu deras.

Untuk Semua program TMMD Ke 113 baik di bidang fisik maupun Non fisik kita targetkan selesai sebelum di tutupnya TMMD bulan depan, sehingga tidak ada lagi kendala bagi masyarakat saat melintas baik berkebun maupun berwisata" tegasnya.Dandim 0104/Atim menyampaikan bahwa, peninjaun dilakukan dalam rangka pelaksanaan keamanan pemilihan Geuchik seperti yang dilaksanakan di Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota berjalan aman dan lancar. Sedangkan untuk pengamanan sudah dilaksanakan dengan maksimal.

“Selain memastikan keamanan untuk keberlangsungnya Pilgeuchik. Kunjungan kita ke tempat pemungutan suara juga untuk mengimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Sebagaimana diketahui bahwa untuk Pilgeuchik serentak tahun 2022 ini, dilaksanakan di 19 Gampong dari 5 kecamatan se-Kota Langsa.

Dalam kegiatan Pilgeuchik ini, seluruh jajaran Forkopimda Kota Langsa bersama instansi terkait melakukan upaya menciptakan kondusifitas keamanan Kota Langsa terlaksana dengan aman, lancar dan damai.

Untuk itu, aturan akan bermakna ketika aturan bisa ditaati dan dilaksanakan dengan baik, "pungkasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar