Kasubbag Tu Kankemenag Kota Langsa Hadiri Launching Bian 2022

KBRN, Banda Aceh: Kasubbag TU Kankemenag Kota Langsa Jakfar, S.Sos.I hadiri launching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 di Lapangan Merdeka Langsa Rabu (25/5/2022). Launching BIAN 2022 diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Langsa dan melibatkan beberapa tim Puskesmas di wilayah Kota Langsa.

Dalam Laporan Kepala Dinas Kesehatan Langsa Dr. Muhammad Yusuf Akbar menyampaikan bahwa Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 dimulai sejak bulan mei hingga juli mendatang sebanyak 2 tahap dengan jumlah sasaran sebanyak 46.530 anak. katanya

BIAN ini merupakan pemberian imunisasi tambahan campak dan rubela serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

Pemberian imunisasi tambahan Campak Rubela diberikan untuk anak umur 9 bulan s.d kurang dari 12 tahun sedangkan untuk melengkapi imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib bagi anak umur 12 s.d 59 Bulan. lanjutnya

BIAN sangat bermanfaat dalam mencegah kesakitan dan kecacatan akibat Campak, Rubela, Polio, Difteri, Pertusis (batuk Rejan), Hepatitis B, Pneumonia (radang Paru) dan Meningitis (radang selaput otak).

Yusuf Akbar mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya diwilayah Kota Langsa, agar mendukung dengan giat program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022. Harapnya pula

Kasubbag TU Kankemenag Kota Langsa Jakfar, S.Sos.I mengatakan bahwa Kankemenag Kota Langsa sangat mendukung program Kegiatan BIAN 2022 ini. Sungguh program ni sangat bermanfaat, terutama bagi anak-anak kita yang sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan.

Anak-anak merupakan aset negara dimasa mendatang, oleh karenanya harus kita jaga agar tetap tumbuh dan berkembang dengan baik dan sehat. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, karena dengan memberikan imunisasi atau vaksin lengkap terhadap anak akan mencegah anak dari kecacatan fisik. Tuturnya.

Semoga program BIAN 2022 ini yang dilaksanakan mulai mei hingga juli mendatang dapat berjalan dengan lancar dan tercapai target sasaran yang diharapkan.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian imunisasi secara simbolis dari masing-masing Puskesmas diwilayah kota langsa yang diberikan oleh Wakil Walikota Langsa, Ketua DPRK Langsa, Kepala Kejaksaan Negeri Langsa, Kapolres Langsa, dan Dandim 0104 Atim.

Kegiatan dihadiri oleh Forkopimda Langsa, Ketua DPRK Langsa, Ketua PKK Langsa, Para Kepala OPD dilingkungan Pemko Langsa, Kemenag Kota Langsa, Para Ketua Organisasi, Kepala Sekolah, Dewan Guru, para murid dan tamu undangan lainnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar