Satgas TMMD ke-113 Tancap Pancang kayu untuk Bangun Box Culter

KBRN, Nagan Raya : Jalan Desa Cot Kumbang-Ujung Fatihah Kecamatan Kuala terputus untuk sementara waktu. Hal itu terjadi akibat galian wadah Box Culvert oleh Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-113 Kodim 0116/Nagan Raya, Selasa (24/5/2022).

Sementara jalan terputus, Satgas di lapangan tak kehabisan akal. Dibuatlah jembatan darurat berbahan papan dan kayu bulat agar masyarakat sekitar bisa tetap beraktivitas, tak terikut lumpuh seperti putusan ruas jalan.

“Sementara jalan kita putus dengan galian Box Culvert di jalan Desa Cot Kumbang-Ujung Fatihah, ukurannya 4X4 Meter yang membentang di jalan itu. Saat ini tim Satgas sedang memasang kayu pancang dan secepatnya akan pasang cetakan mal beton. Untuk memudahkan perlintasan warga, kita buatkan jembatan darurat. Jadi aktivitas warga tak ikut lumpuh,” kata Serma Rahmat Jaelani, Satgas TMMD Kodim 0116/Nagan Raya.

Tak sekedar membuat jembatan darurat, pihaknya juga mengawasi lalu lalang warga dan pejalan kaki yang melintas di atasnya. Bila pengendara hendak melintas, prajurit TNI yang bersiaga segera membantu agar pengguna jalan tidak terhambat dalam galian box culvert.

Selain pengendara, pejalan kaki juga diawasi ketat. Pihaknya tak ingin jembatan darurat disana malah membahayakan keselamatan warga, oleh karena itu pengawasan dilakukan intens. Sekiranya ada warga maupun pejalan kaki hendak melintas, petugas segera datang membantu.

“Pasukan kita ikut bantu pejalan kaki dan pengguna sepeda motor yang ingin melintas di titik sasaran. Jangan sampai ada yang jatuh, kita harus kerja aman dan tak boleh berikan dampak buruk bagi warga. Kita bantu semaksimal mungkin,” pungkas Rahmat Jaelani.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar