43 Peserta Calon Komisioner MPD Aceh Tengah Ikuti Tes Tulis dan Wawancara

KBRN, Aceh Tengah : Sekretaris Daerah Subhandhy, AP, M.Si hadiri kegiatan Tes Tulis dan Wawancara Calon Anggota Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Tengah Periode 2022-2027 yang dilaksanakan di Aula Hoten Linge Land Takengon, Selasa (24/5/2022).

Seleksi pemilihan anggota MPD Aceh Tengah ini telah diumumkan sejak 9 Mei s/d 14 Mei 2022 yang lalu melalui Radio Republik Indonesia (RRI) Takengon dan juga Media Cetak ataupun Online dan telah mendaftar sebanyak 49 peserta.

Selanjutnya, dari pihak Panitia melaksanakan seleksi Administrasi dan yang memenuhi persyaratan hanya 46 Peserta.

Kemudian, Ketua Panitia pelaksana Buhari, S.Sos dalam laporannya menjelaskan rincian pendidikan 46 Peserta tersebut.

“Adapun rincian pendidikan peserta adalah S3 ada 4 peserta, S2 ada 10 peserta dan S1 sebanyak 32 peserta” terang Buhari dalam laporannya.

Kemudian tahapan selanjutnya adalah Tes uji mampu membaca Al-Qur’an yang tepah dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 20 Mei 2022 yang lalu.

Hasil dari uji mampu membaca Al-Qur’an tersebut dinyatakan seluruh peserta lulus, akan tetapi ada 3 peserta yang tidak hadir dalam tes uji mampu membaca Al-Qur’an tersebut dan tersisa 43 peserta lagi.

Adapun sebagai dewan juri dari seleksi Calon Komisioner MPD Aceh Tengah dalam tes tulis dan wawancara ini adalah Mukhlis Gayo, Ridwan Qari dan Harmalah.

Selanjutnya, dalam arahan dan bimbingan Sekda Aceh Tengah Subhandhy mengharapkan kepada para peserta calon Komisioner MPD Aceh Tengah agar bisa membantu Pemerintah dalam bidang Pendidikan.

“Kami mengharapkan kepada para peserta Calon Komisioner MPD Aceh Tengah bisa membantu Pemerintah terutama dalam bidang Pendidikan, karena MPD akan bertanggungjawab langsung kepada Bupati Aceh Tengah terhadap melengkapi kualitas peningkatan Pendidikan di Kabupaten Aceh Tengah” harap Subhandhy.

Kemudian Subhandhy mengatakan dengan berbagai potensi yang dimiliki para peserta calon Komisioner MPD Aceh Tengah ini akan menjadi tim yang sangat produktif kedepannya.

“Kami rasa dari 43 peserta calon Komisioner MPD Aceh Tengah yang tersisa ini adalah sosok-sosok yang luar biasa, ada yang mumpuni disegi Pendidikannya, segi pengalamannya dan ada disegi inovasinya, jika para peserta ini dijadikan dalam satu tim tentu MPD Aceh Tengah akan menjadi sangat produktif untuk kedepannya” jelas Subhandhy Sekda Aceh Tengah tersebut. (ProkopimAT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar