Babinsa jajaran Kodim 0102/Pidie Laksanakan Latihan Praktek Latnister

KBRN, Pidie : Babinsa jajaran Kodim 0102/Pidie melaksankan latihan praktek pada kegiatan latihan teknis toritorial (latmister) TA.2022 bertempat di Gedung Pidie Convention Center (PCC) Jln. Lingkar Blang paseh, Lampeude Baroh kecamatan Pidie kabupaten Pidie ,jumat (20/5/2022).

Kegiatan latihan praktek tesebut dilaksankan setelah beberapa hari sebelumnya para Babinsa jajaran kodim 0102/pidie melaksanakan latihan teknis teritorial (latnister) yaitu menerima berbagai materi dari para pelatih untuk dijadikan pedoman dan acuan Bagi Babinsa sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan peran Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan desa di bidang teritorial.

Pasiops Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Samsul Rizal, S.Sos.selaku Koordinator Latnister tingkat Kodim mengatakan" Pada latihan praktek latnister ini Babinsa harus benar benar serius dalam pelaksaannya juga harus menuangkan semua ilmu dan metode latihan yang sudah di ajarkan oleh pelatih selama beberapa hari sebelumnya.

Dirinya juga berharap dalam melaksankan semua kegitan diharapkan Babinsa harus selalu serius dan besremangat serta berperan aktif sesuai dengan yang telah diajarkan oleh pemateri, sehingga kegiatan latihan praktek latnister ini berjalan dengan maksimal sesuai yang diharapkan" harapnya

Hal senada dikatakan oleh Kapten Czi M. Jufri Danramil 01/Muara Tiga sebagai Pemateri Binwanwil, kegiatan latihan praktek ini sangat penting agar para Babinsa kedepannya bisa mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari hari guna Untuk penyiapan pertahanan Negara secara dini dan rakyat juang yang tangguh" tutupnya

Kegiatan latihan teknis teritorial tingkat Kodim 0102/Pidie untuk meningkatkan kemampuan dan peran sebagai Babinsa dalam melaksanakan tugas pokok sehari - hari dalam pembinaan desa di bidang keteritorialan.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar