Ismail Rasyid Kembalikan Berkas, Rizky Syahputra Ambil Formulir

KBRN, Banda Aceh : Rizky Syahputra, Direktur CV Nikama Mandiri, Kamis (19/5/2022) pagi mengambil formulir bakal calon Ketua Kadin Provinsi Aceh. Sementara itu, CEO PT Trans Continent Ismail Rasyid, mengembalikan berkas balon yang telah ia ambil beberapa hari lalu.

Kedatangan pengusaha muda Rizky Syahputra didampingi oleh belasan orang yang memberikan dukungan kepadanya. Mereka disambut oleh panitia Muprov VII Kadin Aceh bidang pendaftaraan bakal calon, salah seorang di antaranya, Sayuti Muhammad Nur.

Kepada wartawan, Rizky mengatakan dirinya terpanggil untuk mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Kadin Aceh, karena ingin membantu membenahi dunia usaha di Aceh yang selama ini seperti kehilangan arah.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh itu mengatakan dirinya punya modal besar memimpin Kadin Aceh. Dengan jaringannya di tingkat Pusat, Rizky yakin mampu membawa investor ke Aceh.

Ismail Rasyid Kembalikan Berkas

Sementara itu, pada pukul 14.30 WIB, Ismail Rasyid juga datang ke Kantor Aceh untuk mengembalikan berkas pendaftaran, Dia datang dengan sejumlah orang yang menjadi timnya dalam menyiapkan berbagai hal untuk maju sebagai ketua.

Pengembalian berkas diterima oleh Anis, tim sekretariat Kadin Aceh kemudian ditandatangani oleh Muhammad Mada atas nama Wakil Ketua Panitia Pengarah dan dinyatakan berkas lengkap.

"Alhamdulillah berkas lengkap, jika nanti lolos sebagai calon ketua umum, kita akan setor uang mahar seperti persyaratan calon ketua sebesar Rp 500 juta," ujar Ismail Rasyid dan didampingi ketua tim, Amiruzzahri dan Ibrahim Saleh.

Menurut Ketua Tim Ismail Rasyid, Amiruzzahri, sesuai cheklist dari panitia SC, semua berkas yang dipersyaratkan sesuai AD/ART atau Peraturan Organisasi (PO) Kadin Indonesia UU Nomor 1 tahun 1987 bahwa semua berkas yang dipersyaratkan lengkap.

Setelah menerima berkas dari Ismail Rasyid, Panitia Muprov VII Kadin Aceh memeriksanya sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan, setelah berkas dinyatakan lengkap, Ismail beserta tim pamit dari sana.

Ketua Panitia Muprov VII Kadin Aceh Teuku Yusuf mengatakan, saat ini sudah tiga orang yang mengambil formulir yaitu Iqbal Piyeung, Ismail Rasyid, dan Rizky Syahputra.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar