Nazaruddin Minta Calon Ketua Kadin Aceh Tak Intervensi Pemilik Suara

KBRN, Banda Aceh  : Salah seorang pengusaha Aceh, Nazaruddin Dek Gam meminta kepada para calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh tidak melakukan cara-cara yang tidak sehat dalam meraih suara, seperti melakukan intervensi kepada pemilik suara.

 "Saya minta kepada calon Ketua Kadin Aceh tidak melakukan intervensi kepada pemilik suara, apalagi dengan melibatkan pihak-pihak lain," kata Nazarudin Dek Gam, Kamis (18/5/2022). 

Dek Gam--sapaan Nazaruddin--menilai semua calon yang sudah mendaftar merupakan orang-orang terbaik yang ingin membawa perubahan terhadap Kadin Aceh. 

Namun, kata Anggota Komisi III DPR RI itu, para calon ketua harus bersaing dengan sehat tanpa melibatkan pihak mana pun untuk meraih suara. 

"Bersaing dengan sehat, sampaikan program-program yang terbaik kepada pemilik suara, bukan dengan mengintervensi pemilik suara dengan melibatkan pihak luar yang tidak ada kaitannya dengan kadin," ujarnya. 

Menurutnya para kandidat calon orang nomor satu di Kadin Aceh harus mampu memperlihatkan sistem demokrasi yang bersih tanpa ada ancaman maupun jual beli suara. 

"Saya yakin para calon Ketua Kadin Aceh akan bersaing dengan sehat dan bisa memberi contoh yang baik terhadap organisasi dan lembaga lainnya," jelasnya.  

Selain itu, ia berharap siapapun yang akan terpilih sebagai Ketua Kadin Aceh harus mampu membawa perubahan yang signifikan terhadap kadin umumnya dan perekonomian Aceh khususnya. 

"Kadin Aceh harus mampu membawa investor sebanyak-banyaknya ke Aceh, mampu membuka lapangan kerja, bukan sebaliknya yakni mencari keuntungan di Pemerintah Aceh.

Semoga harapan kami para pengusaha Aceh bisa tercapai di tangan Ketua Kadin Aceh yang akan terpilih," kata Wakil Ketua MKD DPR RI itu. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar