Karantina Sabang pastikan belum ada sapi masuk dan keluar Sabang

KBRN, Sabang : Stasiun Karantina  Pertanian kelas I Banda Aceh Wilayah kerja Sabang memastikan belum ada hewan ternak sapi yang keluar dan masuk ke Sabang selama kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang masih merebak di Aceh. Karantina Sabang secara berkala mengawasi di Pelabuhan utama maupun pelabuhan tikus.

Meski belum ada pelarangan resmi dari Pemerintah Kota Sabang terhadap masuk dan keluarnya hewan ternak terutama sapi dari dan ke Sabang, Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Banda Aceh Wilayah Kerja Sabang memastikan tidak ada hewan ternak terutama sapi yang keluar dan masuk ke Wilayah Sabang maupun menuju daratan. Karantina Sabang secara berkala terus mengawasi di dermaga Balohan maupun Pelabuhan tikus dengan menurunkan para personilnya. Selain itu diharapkan didaratan dalam hal ini Pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh, Juga dilakukan pengawasan ketat terkait terjangkitnya virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ternak sapi di sejumlah wilayah  di Aceh.

Hal itu dikatakan Penanggung Jawab Stasiun Karantina Pertanian Banda Aceh Wilayah Kerja Sabang drh. Elyasari melalui Paramedik Karantina Hewan Mahir Wilayah Kerja Sabang, Syamsuar, Rabu (18/5/2022).

Ditambahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Polres Sabang serta Dinas Pangan dan Pertanian Bidang Kesehatan Hewan dalam kasus PMK di Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar