Sempat Tertunda, Tahun ini Puluhan CJH Singkil Akan Diterbangkan Ketanah Suci

Kasi PHU Kemenag Aceh Singkil, Istadi Putra

KBRN, Singkil: Sempat Tertunda Dua Tahun Berturut-turut, karena Pandemi Covid-19 dan tidak adanya dibuka kuota oleh Negara Arab Saudi.  Puluhan  Calon Jamaah Haji (CJH) Aceh Singkil, Aceh. Tahun ini, mendapatkan Peluang Berangkat Terbang Ketanah Suci.

" Berdasarkan data yang disetujui, Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan diberangkatkan musim haji tahun ini dari Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Ada terdapat sebanyak 16 Jamaah." Sebut Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Singkil. Melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Istadi Putra. Kepada RRI, Selasa (17/05/2022)

Bahkan diterangkanya, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari Kantor Kementrian Agama (Kemenag) RI. Khususnya melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), terkait wacana keberangkatan para Calon Jamaah Haji (CJH) tersebut, sudah memasuki berbagai tahapan. Diantaranya, pelaksanaan verifikasi dokumen calon jamaah. Kemudian mencetak ulang pelunasan biaya haji, dan akan segera melakukan pembinaan haji melalui kegiatan manasik.

" Baik manasik secara individu, maupun lembaga keagamaan. Dalam hal ini, seksi PHU Kantor Kementrian Agama." Tambahnya

Selanjutnya, ketika di singggung kesiapan para Calon Jamaah Haji (CJH) reguler dari Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Istadi Putra menjelaskan, pihaknya menegaskan sebanyak 16 calon jamaah dipastikan sudah melengkapi seluruh dokumen keberangkatan. Serta,  mendapatkan pemeriksaan kesehatan. Baik vaksin miningitis maupun  Vaksinasi Covid-19 tahap tiga.

" Kita juga sudah sampaikan pemberitahuan kepada seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) tentang keberangkatan musim tahun haji tahun ini." Tutup Istadi Putra

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar