TP PKK Kota Banda Aceh Evaluasi 10 Program Pokok PKK Gammawar

KBRN, Banda Aceh: Ketua Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Banda Aceh, Nurmiati, menyampaikan pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap PKK Kecamatan yang ada di Kota Banda Aceh. Hal itu di sampaikan Nurmiati, saat melakukan Penilaian 10 Program Pokok PKK di Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) Pango Deah, Kecamatan Ulee Kareng, Selasa (17/5/2022).

Dalam acara tersebut turut hadir Anggota PKK Banda Aceh, Ketua PKK Kecamatan, Rahayu Anita, beserta pengurus, Keuchik Gampong Pango Deah, Zulfikar dan Ketua PKK Gampong Pango Deah Irawati Bachtiar, serta unsur muspka lainnya.

“Kali ini kami kembali hadir di Pngo Deah untuk melakukan evaluasi dari hasil pembinaan yang telah dilakukan tahun lalu. Pembinaan yang kita lakukan hari ini merupakan lanjutan dari pembinaan yang nantinya akan di lakukan terus-menerus di PKK Kecamatan,” katanya.

Nurmiati menilai PKK Gampong Pango Deah sudah berjalan dengan baik. Hal itu tentunya dilakukan secara bahu-membahu antara PKK Gampong dan pengugrus PKK Kecamatan, untuk mewujudkan gampong Pango Deah menjadi gampong percontohan bagi gampong lain dalam wilayah Kecamatan Ulee Kareng.

“Yang perlu di ketahui kegiatan penilaian 10 program poko PKK ini setiap tahunnya dilaksanakan, baik tingkat pusat maupun daerah dengan tujuan untuk mengukur dan mengetahui sejauh mana pelaksanaan PKK dalam wilaah tersebut,” jelasnya.

Penilaian tersebut, kata Nurmiati, bukan untuk mencari keurangan, namun untuk meningkatkaan kinerja PKK selaku mitra Pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta mendukung program-pogram pembangunan kota.

Dengan 10 Program Pokok PKK, telah mampu ikut andil dalam pembangunan Gammawar guna mewujudkan Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah. Ketua PKK Kota itu menjelaskan, adapun tahapan penilaian yaitu; tahap pertama merupakan tahap pembinaan dengan nilai 20 persen, tahap kedua adalah dokumen dan vidio dengan nilai 30 persen, dan tahap ketiga yaitu kunjungan lapangan 50 prsen.

“Kami yakin dalam pembinaan ini, Gampong Pango Deah mampu meraih nilai yang terbaik. Kami juga sangat berharap program prioritas setelah ini berakhir PKK Gampong Pango Deah terus berkarya dan menjadi gampong yang lebih gemilang,” harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar