Sosok Pj Walikota Banda Aceh Harus Visioner

KBRN, Banda Aceh : Anggota Fraksi Partai Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Abdul Rafur mengatakan sosok Pejabat (Pj) Walikota Banda Aceh harus memiliki visioner kuat untuk membangun Kota Gemilang.

Dia menyampaikan, selain memiliki visi untuk membangun Banda Aceh, Pj Walikota kedepan juga berkomitmen melanjutkan pembangunan setelah kepemimpinan Amin-Zainal berakhir.

"Pj Walikota harapan kita yang mengerti keadaan Kota Banda Aceh yang visioner, dan betul-betul bekerja selama proses dua tahun," kata Abdul Rafur, Senin (16/5/2022).

Anggota Komisi II DPRK Banda Aceh ini menyebutkan bahwa seorang Pj Walikota tidak ada kepentingan politik terhadap apapun karena Pj Walikota tidak dipilih oleh masyarakat.

"Karena Pj Walikota inikan tidak ada kepentingan politik, jadi dia kerja lebih leluasa. Tapi kalau Walikota yang dipilih oleh masyarakat itukan besar kepentingan politiknya disitu," kata dia.

Dia menuturkan, Pj Walikota juga tidak diintervensi oleh partai politik manapun. Sehingga bisa bekerja dengan baik untuk melanjutkan pembangunan yang masih belum tercapai.

"Nah Pj ini lebih bebas bekerja, tidak ada intervensi partai politik manapun. Sehingga bisa digagas Kota Banda Aceh itu lebih baik, apalagi anggarannya besar," ujarnya.

Rafur menambahkan, Pj Walikota Banda Aceh kedepan harus dapat membawa Kota Banda Aceh ke arah yang lebih baik, seperti daerah-daerah maju lain di Indonesia.

Jadi Pj Walikota harus mampu membuat Banda Aceh lebih baik dengan konsep-konsep kota kekinianlah seperti kota-kota maju lain di Indonesia. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar