Pelayaran di tambah, kepadatan pelabuhan Balohan Sabang hingga malam hari

KBRN, Sabang : Hari libur Nasional dan akhir pekan yang kembali datang, Membuat kepadatan di Pelabuhan balohan Sabang Kembali berlangsung hingga malam hari. Hal ini terkait adanya pebambahan pelayaran dari dan ke Sabang.

Akhir pekan di tambah libur Nasional Hari Raya Waisak hingga Senin (16/05/2022) berdampak kepada kunjungan ke Sabang kembali mengalami kepadatan. Peningkatan penumpang kapal yang akan menyeberang ini sudah tampak dari pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh, yang mengakibatkan tertundanya sejumlah kendaraan, Sehingga kedua operator kapal cepat dan kapal roro menambah trip pelayaran mereka Sabtu, Minggu dan Senin, Menjadi 5 kali dalam sehari, Dari hari normal yang hanya 3 kali saja. Penambahan ini berdampak kepadatan aktifitas di pelabuhan Balohan Sabang yang berlangsung hingga malam hari. Trip kapal roro terakhir yakni pada pukul 20.00 pada Sabtu dan 19.30 pada Minggu malam tadi, Sehingga sampai pukul 22.00 wib malam aktifitas bongkar muat masih terlihat.

Menurut Petugas dari Dinas Perhubungan Kota Sabang Ida Rini penumpang dan kendaraan pada trip kapal roro terakhir pada 19.30 wib Minggu malam masih saja antri. Sehingga pihaknya masih harus tetap berada di Pelabuhan guna memastikan kenyamanan dan ketertiban Penumpang terus terjaga.

“ini kapal KMP BRR nanti terakhir 19/30 dari dan ke Banda Aceh, Dengan jumlah penumpang lumayan. Ii trip ambahan tapi kita perkirakan pukul 19.30 wib bisa terakngkiut semua” ujarnya, Minggu, (15/05/2022).

Sebagian besar wisatawan ke Sabang berasal dari Sumatra Utara, daratan Aceh dan sebagian pulau Jawa, Namun begitu ada pula warga Sabang yang kembali dari luar Sabang, Menghabiskan akhir pekan untuk liburan ke daratan, Salah satunya Nova yang membawa serta para siswanya.

“kami dari banda Aceh untuk rekreasi dan sekaligus perpisahan dengan Siswa kelas 6. Perjalanan lancar-lancar saja karena selasa sudah mulai sekolah jadikamimkembali hari ini (Minggu : red)

Trip kapal roro sendiri hingga Senin berlangsung 5 kali penyeberangan dengan waktu bervariasi masing-masing untuk Sabtu pukul 08.00, 12.00, 14.00 , 17.00 dan 20.00 wib, Sedangkan Minggu dan Senin pada pukul   07.30, 10.30, 13.30, 16.30 dan 19.30 wib.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar