Libur Nasional Objek Situs Benteng jepang di Sabang tetap jadi Pilihan Wisatwan

KBRN, Sabang : Memasuki Akhir Pekan dan Libur Nasional Hari Waisak Sejumlah Objek Wisata di sabang Kembali di penuhi Wisatawan domestik. Tidak hanya lokasi Pantai dan alam bawah laut, Namun situs Sejarah benteng Jepang Anoi Itam tetap menjadi Pilihan.

Akhir Pekan dan Libur Nsional Hari Waisak kembai dimanfaatkan Wisatawan domestik untuk mengunjungi Pulau Weh Sabang. Kepadatan Wisatawan ini tampak dari trip kapal ke Sabang yang di tambah menjadi 5 trip dalam 3 hari ini. Meningkatnya Kembali kunjungan ke Sabang tidak lepas dari Pemrintah yang telah melonggarkan aturan perjalanan bagi masyarakat.

Tidak saja Lokasi Wisata pantai dan bawah laut, Situs Sejarah di Sabang juga masih menjadi pilihan para Wisatawan. Kebanyakan Wisatawan mengaku baru dalam pekan ini menyeberang ke Sabang karena kepadatan luar biasa saat libur Idul Fitri lalu. Hal itu dituturkan Putri Wisatawan asal Banda Aceh yang mengaku baru berkesempatan ke Sabang saat

“karna kemarin luar biasa padat jadi kita memilih pda akhir pekan ini sampai senin. Ke Benteng ini karena selain ada situs peninggalan jepangnya kia juga bisa melihat pemandangan yang masih asri dari siini, pokoknya tidak mengecewakan” ujarnya Senin (16/5/2022).

Sementara itu salah seorang wisatawan asal Madura Syahrul, Merasa bersyukur dengan kelonggaran aturan Perjalanan, Sehingga dirinya dan keluarga dapat menikmati keindahan Pulau Weh pada libur Nasional kali ini.

‘Sebenarnya waktu libur Idul Fitri sudah bolak-balik ke Ulee Lheu (pelabuhan Ulee Lheu : red), Tapi tidak kebagian tiket. Kali ini kami dan keluarga baru berkesempatan. Ini juga Alhamdulillah bisa refreshing dengan aturan yang sudah agak baik, karena pandemi sudah mulai hilang” ungkapnya.

Benteng jepang Anoi Itam menjadi salah satu situs Sejarah yang tetap menjadi pilihan Wisatawan,  saat ke Sabang, Disamping keindahan Pantai dan alam bawah laut. Selain dapat di jumpai sejumlah peninggalan Jepang, Para wisatawan juga dapat memandang keindahan laut lepas dan pantai yang membentang di sekeliingnya dari atas ketinggian benteng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar