Lanjutkan Percepatan Herd Immunity, TNI di Abdya Dukung Vaksinasi Anak

KBRN, Banda Aceh : Jajaran TNI dari satuan Kodim 0110/Abdya turun ke lapangan mendampingi kegiatan percepatan vaksinasi anak usai 6-11 tahun tersebar di sekolah-sekolah tingkat dasar dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Pantauan media ini, Jumat (28/1/2022) salah satu lokasi vaksinasi anak digelar di SD N 1 Babahrot, Desa Pante Rakyat.

Selain membantu Tenaga Kesehatan (Nakes) memverifikasi, para anggota TNI yang umumnya menyandang sebagai Babinsa itu juga memberikan semangat pada anak-anak agar tidak takut disuntik vaksin.

“Kita sampaikan kepada mereka jangan takut divaksin, vaksin ini aman dan bermanfaat. Kalaupun ada rasa sakit karena suntikan, itu sakitnya tidak lebih seperti digigit semut/nyamuk,” terang salah satu Babinsa Serma Hanif.

Sementara itu salah satu guru menyampaikan apresiasi kepada TNI Polri yang telah mendukung kegiatan vaksinasi anak di sekolah. Menurutnya kegiatan vaksinasi anak sangat diperlukan dalam memaksimalkan penyelenggaraan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

”Terima kasih kepada TNI Polri dan Nakes yang sudah mendorong program vaksinasi anak di sekolah kami. Semoga setelah divaksin, kami bisa lebih maksimal menyelenggarakan PTM,” tandasnya.

Sebagai informasi, program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Abdya digelar setiap hari oleh sinergri TNI Polri dan Pemerintah setempat, diikuti puluhan pelajar SD. Kegiatan vaksin dikemas secara humanis dan santai menyelaraskan tema anak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar