Vaksin Massal Pemerintah Aceh Telah Mencapai 94.462 Orang

KBRN, Banda Aceh: Pemerintah Aceh terus menggencarkan vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, hingga 26 Januari vaksin massal yang berpusat di Museum Aceh dan pelaksanaan di tempat sebelumnya, yaitu di Banda Aceh Convention Hall (BACH), telah mencapai 94.462 orang.

"Jumlah ini setelah ada penambahan pada rabu kemarin, sebanyak 252 orang yang disuntik vaksin di Museum Aceh. 114 merupakan mereka yang disuntik vaksin dosis 1, dan 93 lainnya disuntik vaksin dosis 2. 45 adalah mereka yang disuntik booster (dosis 3) dan 13 orang lainnya merupakan mereka yang disuntik karena tertunda beberapa waktu lalu," jelas Muhammad Iswanto.

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman mengatakan, vaksinasi massal hari ini merupakan vaksinasi tahap kedua pelaksanaan hari ke- 157.

Dalam vaksinasi tahap dua sebanyak 88.200 orang disuntik, dan sisanya merupakan mereka yang disuntik pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

dr. Iman melanjutkan, puluhan ribu orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar