Serap Aspirasi Nakes Tarmizi SP Kunjungi RSUD SIM Nagan Raya

KBRN, Banda Aceh : Anggota DPRA Komisi V Fraksi Partai Aceh (PA) Tarmizi SP melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda (SIM) Nagan Raya, Rabu 26 Januari 2022. Dalam kunjungan itu, Tarmizi didampingi Ketua PA Nagan Raya Samsuar Atau Wan Malaya, KPA Nagan Raya Tgk Azhari dan jajaran KPA-PA. Pada pukul 1.58 WIB, Anggota DPR Aceh Komisi V itu tiba di RSUD-SIM disambut langsung Direktur RSUD-SIM dr. Hj. Cut Yuliza Sutifa didampingi KTU Budian Berma. 

Tarmizi, SP kepada Wartawa an mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka reses serta menyerap aspirasi tenaga kesehatan (Nakes) terhadap kendala yang dihadapi di  rumah sakit tersebut.

"Kunjungan ini untuk menyerap aspirasi terkait segala kekurangan dari rumah sakit, untuk kita perjuangkan di Provinsi," kata Tarmizi.

Tarmizi menjelaskan, yang paling membutuhkan RSUD-SIM yakni CT scan. Menurutnya, CT scan sangat dibutuhkan oleh pasien.

"Jangan gara-gara CT scan pasien harus dirujuk semuanya ke Banda Aceh, maka kita minta kepada Dinas Kesehatan Aceh pada anggaran tahun 2023 atau paling cepatnya pada perubahan tahun 2022, dan saya akan terus perjuangkan,"jelas Tarmizi.

Lanjut Tarmizi, terkait kesejahteraan tenaga kesehatan juga sangat memprihatinkan.

"Ini nanti akan kita sampaikan kepada Bupati Nagan Raya, dan hal-hal lain yang saya perjuangkan di Provinsi,"ucapnya

Dalam kunjungan tersebut, pihaknya juga ikut menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Sultan Iskandar Muda (RSUD-SIM) Nagan Raya.

"Kondisi Nakes saat ini sangat memprihatinkan dan ini menjadi atensi khusus dalam hal kesejahteraan bagi tenaga medis, namun pelayanan prima untuk masyarakat harus  ditingkatkan," Pungkasnya.

Secara terpisah, Direktur RSUD-SIM Nagan Raya dr. Hj. Cut Yuliza Sutifa mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR Aceh atas kunjungan dan bantuan APD untuk tenaga kesehatan.

"Bantuan ini sangat membantu, apalagi dalam mempersiakan lonjakan virus omicron, dengan bantuan APD ini petugas finer lebih nyaman dalam bekerja dan infeksi virus tersebut berkurang,"ucapnya

Direktur RSUD-SIM berharap, permasahan yang hadapi Nakes dapat diperjuangkan, terutama PCR. "Karena kedepan akan dibuka pelayanan bidang saraf, jadi jika dirumah sakit lain tidak ada dapat dirujukan ke Rumah SIM untuk dapat melakukan PCR," Pungkasnya.

Dalam kunjungan itu Anggota DPRA Tarmizi juga melihat langsung ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) serta melakukan pengecekan di rumah sakit nomor satu di Nagan Raya itu.  (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar