Lepas Siswa PKL SMK Kuala Baru, Ini Pesan Bupati

KBRN, Aceh Singkil : Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid melepas siswa/i Praktik Kerja Lapangan (PKL), Sekolah Menengah Kejuaran (SMK) Perikanan dan Kelautan dan Usaha Perjalanan Wisata (UWP) Kuala Baru. Pelepasan digelar di Pendopo Bupati Aceh Singkil, Selasa, (25/01/2022).  Siswa/i SMK tersebut akan melaksankaan Praktik Kerja Lapangan ke Dusn Kreatif Indonesia Medan.

Turut hadir dalam pelepasan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Khalilullah, S.Pd, dan Kepala Skolah SMK Baihaqi Ibr, dewan guru serta orangtua.

Dalam kegiatan pelepasan tersebut, Bupati  Aceh  Singkil  berpesan agar siswa/i SMK bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, karena siswa/i tersebut merupakan generasi penerus bangsa, seecara khusus penerus daerah.

“Karena suatu saat kami orangtua akan menyerahkan tongkat estafet pembangunan ini kepada generasi muda.  Maka Timbalah ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya,” kata Dulmusrid.

Ditambahkan Dulmusrid, siswa/i harus senantiasa bersinergi dengan Pemerintah  dalam peningkatan Sumber Daya Manusia di Aceh Singkil, khususnya dalam persiapan menyambut Investasi Uni Emirat Arab (UEA), yang diharapkan akan segera terealisasi.

“Mudah-mudahan secepatnya terealisasi, sehingga siswa SMK Kuala bisa berkontribusi dalam investasi tersebut,” ujar Dulmusrid.

Sementara Kepala Sekolah Menengah Kejuaran (SMK) Perikanan dan Kelautan dan Usaha Perjalanan Wisata (UWP) Kuala Baru, Baihaqi Ibr, kepada RRI mengatakan PKL diharapkan dapat menjadi sarana bagi siswa/i nya untuk mempraktekkan ilmu yang didapat selama ini.

“Sesuai dengan tujuan dari PKL bagi SMK adalah Ilmu teori yang sudha didapatkan di bangku sekolah, maka peerlu dipraktekkan, dan dilakukan pendalaman di lapangan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar