Bidang Penaiszawa dan Pokjaluh Gelar Pembinaan ke Rumoh Harapan Atjeh

KBRN, Banda Aceh : Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf (Penaiszawa) tunaikan agenda silaturrahim, pembinaan, serta penyerahan bantuan Alquran ke Rumoh Harapan Atjeh, Rabu, 26 Januari 2022.

Dalam silaturrahim dan pembinaan ke Unit Rehabilitasi Napza Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh kawasan Bandar Baru Banda Aceh itu, Kabid Penaiszawa Drs H Azhari didampingi jajarannya, hadir bersama Pengurus Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Kankemenag Banda Aceh.

"Ini merupakan bagian binaan khusus rekan-rekan Pokjaluh Kota Banda Aceh," jelasnya di Instalasi Rehabilitasi Napza itu.

"Semoga  Allah berkahi, dan terimakasih kepada Bapak Kabid  Penaiszawa yang ikut berikan pembinaan dalam kebersamaan awal tahun ini," sebut Pengurus Pokjaluh Banda Aceh.

Hadir bersama Ketua Pokjaluh, Hj Rosmiati SAg MSosI, Sekretaris Supiati SAg beserta jajarannya.

Kegiatan berkala yang serupa dengan ini, bersama Pokjaluh Kankemenag Banda Aceh adalah pembinaan dan aneka lomba bersama anak-anak di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak  (LPKA) Kelas II Kota Banda Aceh, kawasan Lambaro.

Sebagaimana juga sebelumnya, dalam beberapa kegiatan rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag, Kanwil juga akrab bersilaturrahim dan salurkan bantuan ke yayasan atau panti, termasuk tempat rehabilitasi korban narkoba, Rumoh Harapan Atjeh depan RSJ ini.

Rumoh Harapan Atjeh adalah rumah perawatan rehabilitasi bagi pasien RSJZA yang sedang dalam proses pengobatan medis dan rehabilitasi mental akibat penyalahgunaan narkoba. 

Langkah ini bagian dari kepedulian dan dukungan sosial kita terhadap lembaga mitra yang bergerak dalam  pemulihan atau rehabilitasi narkoba. Sekaligus juga kepedulian kepada masyarkat yang  sedang berupaya untuk keluar dari efek dan jerat narkoba.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar