Tingkatkan kesejahteraan masyarakat Babinsa bantu Petani tanam Padi

KBRN, Banda Aceh : Selain melaksanakan sosialisasi Vaksin di desa binaannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa),Koptu Zulfikar Babinsa Desa Alue Seupeng Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya juga melakukan berbagai upaya untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui pendampingan terhadap petani dengan cara menanam padi, Rabu 26 Januari 2022.

Komandan Kodim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Tony Setyo Widodo juga menyampaikan Pendampingan pertanian yang dimaksud adalah seperti yang dilakukan Babinsa Posramil Tadu Raya Koptu Agus Zulpikar membantu menanam padi diatas lahan seluas 10 Rante milik warga binaanya.

Menurut Dandim, selain memberikan motivasi kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam mengolah lahannya, pendampingan di sektor pertanian ini juga dilakukan agar para petani dapat menjaga dan meningkatkan hasil pertaniannya.

“Ini tentunya juga melibatkan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) yang bertugas memberikan penyuluhan tentang pertanian itu sendiri mulai dari penyemaian bibit, penanaman, perawatan hingga cara mengatasi penyakit atau hama tanaman,” terangnya.

Selain itu, berada di tengah-tengah masyarakat, para Babinsa juga akan semakin dekat dengan warga binaannya. Dengan demikian komunikasi dan jalinan silaturahmi akan terjaga dengan baik.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar