Disdik Aceh Gelar Donor Darah di SMK 5 Banda Aceh

Dinas Pendidikan Aceh Gelar Donor Darah di SMK 5 Banda Aceh pada Rabu (26/1/2022) hingga Sabtu (29/1/2022).jpeg
Kegiatan donor darah oleh Dinas Pendidikan Aceh.jpeg

KBRN, Banda Aceh: Dinas Pendidikan Aceh menggelar don,or darah mulai Rabu (26/1/2022) hingga Sabtu (29/1/2022). Kegiatan yang berlangsung mulai  pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB tersebut dipusatkan di SMK 5 Telkom Banda Aceh, Desa Lampineung, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Kepala Bidang Pelayanan Donor Darah PMI Kota Banda Aceh, dr Mutia mengatakan donor darah tersebut diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Dinas Pendidikan Aceh, tersmasuk tenaga pengajar dan siswa di Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi donor darah ASN Pemerintah Aceh yang telah berlangsung sejak 2020," ungkP dr. Mutia.

Kegiatan selama empat hari itu menargetkan 500 kantong darah per harinya.

“Alhamdulillah, kita bersyukur dengan adanya donor darah ASN maupun non ASN pemerintah Aceh ini, karena sangat membantu mencukupi kebutuhan stok darah di Banda Aceh dan Aceh Besar. Memang untuk stok darah kan selalu kurang, selama adanya kegiatan seperti ini sangat terbantu. Jadi apresiasi sekali dari kami pihak PMI untuk para pendonor,” ungkapnya.

dr. Mutia menjelaskan, kegiatan tersebut juga terbuka untuk masyarakat umum. Diharapkan seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan mulia tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar