USM Aceh Kembali Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ini Syaratnya

KBRN, Banda Aceh : Universitas Serambi Mekkah (USM) Aceh kembali membuka penerimaan calon mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023. 

Jadwal pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 3 Januari hingga 30 Mei 2022. Ada sejumlah fakultas yang bisa kamu pilih yaitu fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas teknologi pertanian, fakultas agama islam, fakultas ekonomi, fakultas teknik, dan fakultas kesehatan masyarakat. 

Adapun sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu calon mahasiswa harus memiliki ijazah SMA, SMK, MAN/sederajat, mengisi formulir pendaftaran. Kemudian fatocopy ijazah yang telah dilegalisir sebanyak dua lembar. 

Kemudian pas photo 3×4 sebanyak enam lembar dan ukuran 1,5×2 sebanyak dua lembar. Foto copy KTP dan KK sebanyak satu lembar dan membayar biaya pendaftaran Rp 100 ribu. 

Bagi calon mahasiswa yang ingin memperoleh beasiswa Kartu Indonesia Pintar kuliah (KIP) 2022, harus melengkapi sejumlah syarat, yaitu melampirkan foto pribadi, keluarga, foto rumah tampak depan dan ruang keluarga. 

Kemudian surat keterangan tidak mampu, surat keterangan belum menikah, surat keterangan tidak bekerja, surat keterangan penghasilan orang tua, dan surat keterangan prestasi (jika ada). 

Untuk jadwal ujian berupa tes tulis pada tanggal 1 Juni 2022, dan tes wawancara dan tes fisik pada tanggal 3 Juni 2022. Sementara jadwal pengumuman pada tanggal 5 Juni 2022. Lebih lanjut dapat membuka link pendaftaran pada alamat : pmb.serambimekkah.ac.id

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar