Pecah Rekor, ASN Dua SKPA Donor 1.129 Kantong Darah Dalam Sehari

Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan, Sumber Daya Manusia, dan Hubungan Kerja Sama, Drs. Bukhari, MM, saat meninjau kegiatan donor darah ASN Pemerintah Aceh yang digelar di Kantor DLHK Aceh , Banda Aceh, Selasa (25/1/2022).

KBRN, Banda Aceh : Jumlah kantong darah yang didonorkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh pada Selasa(25/1/2022) kembali memecahkan rekor dengan jumlah tertinggi, sebanyak 1.129 kantong darah. Darah yang terkumpul tersebut didonorkan oleh ASN di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, merincikan jumlah kantong darah dari kedua SKPA tersebut. Dinas PUPR sebanyak 109 kantong dan Dinas LHK 1.020 kantong.

Iswanto mengapresiasi antusias ASN kedua SKPA tersebut yang telah mendonorkan darah. Ia mengatakan, sepanjang digelarnya aksi donor darah sejak Mei 2020 hingga hari ini, jika ditotalkan darah yang telah disumbangkan ASN Pemerintah Aceh adalah 19.204 kantong.

“Besok (26/1), giliran ASN Dinas Pendidikan Aceh yang mendapatkan jadwal donor darah, sebanyak 300 kantong ditargetkan terkumpul, ” kata Iswanto.

Iswanto berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan kemuliaan itu. Ia mengatakan, begitu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis.

“Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” ujar Iswanto.

Lebih lanjut, Kepala Biro Administrasi Pimpinan itu merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh sesuai dengan jadwal jatah mendonor. Ia mengatakan, kegiatan tersebut akan terus dilanjutkan pada tahun 2022 ini.

“Mari seluruh masyarakat terutama ASN di kabupaten/kota di Aceh untuk ikut serta dalam program mulia ini untuk membantu saudara kita yang saat ini sedang berada di rumah sakit yang sangat membutuhkan transfusi darah segera, ” kata Iswanto.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar