Rapat Evaluasi 2021 serta Bahas Program Kerja 2022

KBRN, Banda Aceh : Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Drs H Asy’ari M.Si yang didampingi Kasubbag TU Dr Aida Rina Elisiva, B.Acc MM dan Kasi Bimas Islam H. Zulkarnaini, S.Ag MA memberi arahan dan bimbingan serta membuka secara resmi Rapat Evaluasi 2021 serta Program Kerja tahun 2022, Jumat (21/01/2022) di Aula Kantor Kementerian Agama Banda Aceh. 

Dalam kegiatan rapat tersebut Kepala Kantor Kementeria Agama Banda Aceh Drs.H.Asy’ari, M.Si, membahaskan sejumlah agenda yang akan diwacanakan di awal tahun 2022.

Seperti, menyusun program kerja tahunan, program buku saku bekal catin, menyiapkan program penguatan dan pemberdayaan jamaah masjid, menyiapkan program  penempelan niat I'tiqaf di masjid, dan penempelan doa masuk dan keluar masjid, serta penyusunan langkah penataan kantor dan penegakkan kedisiplinan masuk kantor hingga sejumlah program lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Drs H Asy’ari M.Si dalam rapat tersebut dengan panjang lebar mengatakan betapa pentingnya disiplin dan kerja sama yang ikhlas dalam institusi Kemenag juga mengoptimalkan pelayanan terpadu satu pintu dengan sebutan PTSP, serta mewujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat.

"Jangan susah kita dalam berbuat, yang penting terus berniat dan melakukannya pasti ada jalan, setidaknya semua itu menjadi sebagai amal ibadah bagi kita semua," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Asy’ari juga  mengajak terus melakukan berbagai upaya untuk meminimalisasi angka perceraian dan mempersiapkan calon pengantin (catin) memasuki jenjang pernikahan, menuju keluarga Sakinah, Mawadddah Wa Rahmah.

"Melalui kegiatan bimbingan perkawinan (Bimwin) pranikah inilah, serta kita lengkapi dengan buku saku bekal catin sebagai bekal bagi mereka untuk mewujudkan hidup rukun dan bahagia dalam membina rumah tangganya," tutupnya.

Kasi Bimas Islam Kemenag Banda Aceh H. Zulkarnaini, S.Ag MA melaporkan kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala KUA Kecamatan dalam Kota Banda Aceh yang berjumlah 9 (Sembilan) KUA di Kota Banda Aceh. Acara ini berlangsung satu hari dengan membahas dan merekomendasi sejumlah program yang akan dikerjakan di tahun 2022.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar