Dari UPTD Balai Penanganan Sampah, Sekda Sapa Peserta Zikir dari Seluruh Aceh

Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah M.Kes, didampingi Kadis DLHK Aceh, A. Hanan, SP, MM mengikuti zikir dan doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19, di UPTD Balai Penanganan Sampah Regional Aceh, Senin (24/1/2022). Zikir ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh.

KBRN, Banda Aceh : Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh mengikuti zikir dan doa pagi dari Balai Penanganan Sampah Regional (BPSR) Blang Bintang Aceh Besar, Senin (24/1/2021).

Dari UPTD Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh (DLHK), Sekda kemudian menyapa para peserta zikir dan doa di pagi ini.

“Apresiasi kita semua kepada mereka (petugas BPSR) semua. Mereka pahlawan kebersihan utamanya di Banda Aceh dan Aceh Besar,” kata Sekda, yang didampingi Kepala DLHK A, Hanan.

UPTD BPSR berada di Blang Bintang yang luas arealnya 207 hektare. Saat ini pengelolaan UPTD yang dibangun tahun 2015 itu baru 45 hektare. Sejauh ini rata-ratanya per hari ada 300 ton sampah yang terkumpul di sana, yaitu 230 ton dari Banda Aceh dan 70 ton dari Aceh Besar.

Di antara yang disapa Sekda adalah dinas yang pada Senin hari ini akan melangsungkan kegiatan donor darah, yaitu Dinas Pendidikan Dayah dan Dinas Pengairan Aceh. Kepala dinas kedua tempat tersebut mengharapkan agar jumlah donasi darah bisa melebihi target.

Selanjutnya adalah Kepala Cabang Dinas Aceh Besar dan Banda Aceh dan beberapa kepala sekolah. Kepada mereka, Sekda menanyakan kesiapan para kepala sekolah dan guru, dalam menyusun dan mengisi buku kerja sesuai dengan format yang telah diberikan. Nantinya buku kerja mereka akan dipresentasikan secara khusus.

Rata-rata kepala sekolah SMA/SMK dan SLB di Aceh adalah mereka yang menduduki jabatan baru. Baik mereka yang promosi maupun yang pindah dinas ke tempat yang baru. Rata-ratanya pada Senin hari ini, mereka memimpin apel perdana di sekolah. Kepada mereka Sekda berpesan untuk mengejar capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua.(*)

Danramil beserta anggota Koramil 03/Blangkejeren Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran pembuangan air di wilayah binaan desa Kampung Jawa Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo lues, Minggu (23/1/2022).

Lingkungan yang sehat, bersih dan rapi merupakan dambaan semua warga yang berada dan tinggal di wilayah tersebut. Guna terus menjaga dan mempertahankan kondisi tersebut, warga Desa Kampung Jawa Kec. Blangkejeren, hari ini melaksanakan Gotong royong membersihkan saluran air/got yang tersumbat di karenakan sampah menumpuk sehingga menghambat lancarnya air yang mengalir.

Dengan penuh semangat gotong royong kebersamaan, Babinsa Desa Kampung jawa, Koptu John Ramses bersama warga binaanya saling Membahu bersama masyarakat membersihkan sampah/kotoran yang ada di dalam saluran air/got.

”Beginilah suasana di desa Kampung Jawa, dalam berbagai kegiatan, lebih-lebih yang sifatnya untuk kepentingan bersama, warganya selalu kompak dan bersatu untuk Memajukan dan menertibkan kebersihan lingkungan di sekitar Kampung” kata Koptu John Ramses yang memang tau kondisi wilayah binaannya.Babins.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar