Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Koramil 11/KT Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung

KBRN, Banda Aceh : Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 11/Kluet Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan Koptu Handoko Sigit ikut membantu petani merawat tanaman jagung milik warga Desa binaannya yang bertempat di Desa Jambur Papan Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (23/01/2022).

Keikutsertaan Babinsa dalam merawat tanaman jagung itu merupakan bagian dari upayanya melakukan pendampingan pertanian dengan tujuan untuk membantu petani meningkatkan hasil panen serta mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Desa binaannya.

"Dalam kesempatan ini, kami ikut membantu petani melakukan penyemprotan pupuk dan juga membantu mencabut rerumputan agar tanaman jagung itu tumbuh dengan subur,"ujar Koptu Sigit.

Koptu Sigit mengatakan, pendampingan yang dilakukan tersebut diharapkan bisa membantu kendala atau kesulitan yang di hadapi oleh petani.

"Selain itu, adanya pendampingan ini dapat menambah motivasi dan semangat petani dalam merawat tanaman jagungnya. Karena, tanaman jagung ini perlu perawatan yang optimal agar hasil perolehan panen nanti lebih meningkat,"pungkas Koptu Sigit.

Lebih lanjut, Koptu Sigit menuturkan, pendampingan yang dilakukannya itu juga merupakan wujud nyata TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan akan terus di lakukan dari awal pengelohan lahan, masa tanam, perawatan hingga masa panen.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar